PostHeaderIcon Korem 081/DSJ laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2015

 

Madiun, Sekitar Pukul 16.00 WIB, Anggota Korem 081/DSJ yang tergabung dalam SSK pengamanan malam tahun baru 2015, BKO Polresta madiun mengikuti Apel kesiapan pengamanan menjelang Tahun Baru 2015 yang dipimpin oleh Kapalres Madiun AKBP Farman SH.SIK. MH, di Halaman depan Polresta Jl. Kompol Sunaryo No. 17 Kota Madiun. Rabu (31/12).

 

Dalam rangka pengamanan jelang pergantian Tahun Baru 2015, Korem 081/DSJ siap untuk di perbantukan dalam Operasi Kepolisian di Wilayah madiun, kegiatan apel seperti ini dan pelaksanaan pengamanan merupaka kalender Kamtibmas setiap tahun, dan merupakan suatu kegiatan yang harus diamankan dari berbagai dinamika yang perlu penanganan khusus. Kegiatan rutin tahunan dengan fokus pengamanan obyek-obyek keramaian seperti Stasiun KA, Terminal, tempat hiburan, tempat perbelanjaan dan jalan raya yang rawan adanya gangguan kriminalitas. Agar Masyarakat dapat menjalankan aktivitas perayaan pergantian malam tahun baru dengan aman, nyaman, tertib, dan lancar.

Untuk itu, Korem 081/DSJ melakukan berbagai upaya dalam pengamanan perayaan tahun baru, dan mendukung sepenuhnya apabila diperlukan dengan segera. Namun perlu digaris bawahi bahwa Korem 081/DSJ siap ikut berperan dalam mengamankan pergantian Tahun Baru 2015, tetap bergantung pada permintaan dari Kepolisian.

Dalam kesempatan itu, Pasi Ops Rem 081/DSJ Mayor Inf Suwadi mengadakan apel pengecekan personel dihalaman depan Makorem, sebelum anggota melaksanakan apel di Polres Madiun,

Pasiops menekankan agar prajurit mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menghadapi Tahun Baru 2015, mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat. Anggota diminta mempersiapkan fisik dan mental, menunjukkan sikap dan tindakan yang humanis dan simpatik kepada masyarakat, membangun kerjasama TNI dengan mitra kamtibmas lainnya dan meningkatkan kesiap siagaan serta ketanggap daruratan, menghindari pelanggaran sekecil apapun yang merusak nama baik institusi. (Ls).

 

Last Updated (Friday, 02 January 2015 02:13)

 
Banner