PostHeaderIcon Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Anggota Korem 081/DSJ Latihan Yongmodo

 

Madiun, Prajurit Korem 081/DSJ melaksanakan kegiatan latihan Yongmoodo di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun.(12/1).

 

Belajar dan berlatih Bela Diri Militer merupakan keharusan bagi seorang prajurit TNI, salah satu Bela Diri Militer yang telah diprogramkan di Angkatan Darat adalah Yongmodo karena jenis Bela Diri tersebut dianggap yang paling sesuai dalam menghadapi berbagai jenis serangan lawan.

Untuk melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan oleh Komando Atas, latihan Yongmodo Korem 081/DSJ dilaksanakan setelah apel pagi setiap hari Rabu yang diikuti oleh seluruh anggota militer.

Dalam kesempatan ini, Kasi Ops Rem 081/DSJ Mayor Inf Made Sandy Agusto menyampaikan selain untuk meningkatkan kemampuan Bela Diri Militer seorang prajurit, latihan Yongmodo ini sekaligus sebagai sarana olahraga untuk menjaga kesehatan. Yongmodo ini mengutamakan ketepatan, kecepatan dan kekuatan. Dengan demikian beladiri ini di sebut juga Bela Diri Militer.

Oleh karena itu laksanakan latihan ini baik sebagai pelatih maupun peserta Yongmoodo dengan sebaik-baiknya, dengan dilandasi pengabdian yang tulus ikhlas dan harus selalu kita ingat bahwa keberhasilan pembinaan latihan bela diri Yongmodo selain di tentukan oleh  potensi  dan kemampuan pelatih juga sangat di tentukan oleh semangat dan kerja keras kita semua dalam mengikuti program latihan.Tegasnya. (Prs)

 

Last Updated (Friday, 15 January 2016 02:48)

 
Banner