PostHeaderIcon Sebagai Langkah Pengamanan Satuan Korem 081/DSJ Adakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

 

Madiun, Sebagai salah satu langkah tindakan pengamanan sekaligus upaya pencegahan serta menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan lalu lintas, Korem 081/DSJ melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas baik roda 2 maupun roda 4, pelaksanaan kegiatan inii dipimpin langsung oleh Kasrem 081/DSJ Letnan Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos yang didampingi Kasi Log Korem 081/DSJ Letkol Czi M. Choliq, Pasi Log Korem 081/DSJ Mayor Inf Mulyadi dan Anggota dari Denpal 05-12-01 Madiun Lettu Cpl Sigit Kurniawan beserta Provoost Korem 081/DSJ di halaman Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan no 50 Madiun. Senin(31/7/12)

 

Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin dilaksanakan setiap  Triwulan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas inventaris Prajurit dan ASN TNI AD, apabila ada yang tidak lengkap, maka akan didata untuk selanjutnya sesegera mungkin dilengkapi kekurangannya.

Pemeriksaan kendaraan yang meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti Spion, Lampu utama, Plat Nomor, Lampu Sein, Helm SNI serta surat-surat kendaraan, demikian dikatakan Kasrem 081/DSJ saat mengawali pemeriksaan. Sedangkan tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini adalah menekan angka pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit maupun ASN Korem 081/DSJ serta menegakkan disiplin terutama disiplin Lalu Lintas.

Yang perlu dipahami oleh seluruh personel adalah bahwa pemeriksaan dilaksanakan bukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan anggota, namun untuk membantu meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan, baik itu Prajurit maupun ASN Korem 081/DSJ terutama dalam berkendaraan di jalan raya, demikian penekanan Kasrem 081/DSJ Letnan Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos mengakhiri kegiatan pemeriksaan.(pen81)

 

Last Updated (Monday, 31 July 2017 08:02)

 
Banner