PostHeaderIcon Sambut HUT TNI ke 72, Korem 081/DSJ Bekerja Sama dengan PMI Madiun Gelar Baksos Donor Darah

 

Madiun. Bertempat di Mall Timbul Jaya Plasa, Jl Pahlawan Madiun pada Rabu 13/9/2017 mulai pukul 08.00 Wib dilaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dan Bakti Sosial Kesehatan yang diselenggarakan oleh Korem 081/Dsj bekerjasama dengan Kodim 0803 Madiun serta PMI Unit Madiun.

 

Kepala Staf Korem (Kasrem) 081/Dsj Letkol Inf Jemz A. Ratu Edo turut hadir dan melihat langsung pelaksanaan donor darah tersebut, Kasrem juga menyempatkan diri berdialog dengan peserta donor doroh.

Kasiter Korem 081/Dsj, Mayor Inf Kaharudin selaku penanggung jawab acara menjelaskan bahwa donor darah yang sedang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 72, sesuai penekanan Panglima TNI bahwa kegiatan agar dititik beratkan pada kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Kasiter berharap dengan adanya kegiatan ini lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga masyarakat lebih merasakan adanya kehadiran TNI.

Jumlah peserta kegiatan yang hadir pada pelaksanaan donor darah tersebut kurang lebih 370 orang, terdiri dari anggota Korem 081/Dsj, Kodim 0803/Madiun, Denkesyah Madiun, Yonif Raider 501/BY, Polres Madiun, Persit KCK, serta warga masyarakat sekitar. Dari jumlah tersebut yang setelah dilaksanakan cek kesehatan dan darah oleh petugas dari PMI Unit Tranfusi Jember yang layak untuk melaksanakan donor sejumplah 315 orang dan sisanya dinyatakan tidak layak karena hypertensi dan lain-lain.

Sementara itu Ketua PMI Unit Tranfusi Madiun bpk Maidi, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan donor darah bekerjasama dengan TNI ini, PMI Kabupaten Madiun dan Kota sangat terbantu sekali, termasuk hari ini kita bekerjasama dengan TNI di Madiun dalam rangka HUT TNI Ke 72.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saya atas nama PMI Unit Tranfusi Madiun sangat berterima kasih kepada para Dansat TNI di Kab Madiun yang telah bekerjasama dan membantu ketersediaan stock darah PMI wilayah Madiun, karena sirkulasi darah untuk PMI Madiun dan sekitarnya setiap harinya harus menyediakan 100 kantong dalam melayani rumah sakit negeri dan swasta di Kabupaten Madiun dan Kota.(wanyu)

 

Last Updated (Wednesday, 13 September 2017 13:07)

 
Banner