PostHeaderIcon Di Usia Ke 54 Korem 081/DSJ Gelar Bakti Sosial Donor Darah

 

Madiun, Memperingati HUT Ke 54 Korem 081/DSJ dan Hari Juang Kartika ke 60, Korem 081/DSJ gelar bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Sun City Mall Madiun Jalan Letjen S Parman No.8 Kota Madiun, Rabu(22/11/17).

 

Kegiatan Donor darah ini di ikuti oleh Prajurit TNI dan Polri, Aparatur Sipil Negara TNI AD, dan Ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana, masyarakat yang ada di Sun City Mall beserta para wartawan juga para pelajar.

Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E dalam sambutannya yang di bacakan Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, S. Sos mengatakan,kegiatan donor darah itu bukan semata-mata karena perayaan HUT Korem saja, namun memang sengaja diselenggarakan guna mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab antar sesama manusia.

Mengapa demikian sebab setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia, dan  darah yang didonorkan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lainnya," tambahnya.

"Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya" tegasnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan "melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan".

Sedangkan yang bertugas dalam pengambilan darah, yakni Dankesyah 05.04.01 Madiun serta Palang Merah Indonesia (PMI), dan nantinya akan langsung diserahkan ke PMI guna dapat dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat.

Tercatat sebanyak 352 orang yang mendo­norkan darahnya. Tetapi hanya 340 yang memenuhi syarat untuk bisa mengikuti donor darah, hal tersebut dikarenakan pendonor wajib mengisi Kuesioner Riwayat Kesehatan, melaksanakan Tensi, Cek darah terlebih dahulu untuk mendapatkan darah yang sehat.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Dandenkesyah 05.04.01 Madiun Letkol Ckm dr. Muchlis Effendi, Spd, Msi,, Pasi Komsos Moyor Inf Landung S, Pasi Bakti TNI Mayor Inf Hery S W dan Manager HRD Sun City Mall Madiun dan para wartawan.(pen81)

 

Last Updated (Wednesday, 22 November 2017 08:57)

 
Banner