PostHeaderIcon TNI Membersihkan Jalan Dan Pekarangan Rumah Pasca Banjir

Pacitan - Sebelas Hari sudah pasca banjir dan tanah longsor melanda wilayah Pacitan, banyak menyisakan tumpukan kayu dan lumpur yang yang menutupi jalan dan sungai.

 

TNI yang mulai hampir dua pekan yang lalu mulai membersihkan kayu dan lumpur sisa banjir yang menggenangi rumah dan halamannya. Seluruh jalan dan sungai mulai dibersihkan baik dengan secara manual maupun dengan alat berat yang didatangkan dari berbagai wilayah untuk mempercepat proses pembersihan tumpukan kayu dan lumpur. Jum’at(8/12/17).

 

Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E selaku Komandan Penanggulangan bencana turun langsung ke lapangan untuk memberi komando dalam pelaksanaan pembersihan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Danrem 081/DS Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E menyampaikan bahwa pembersihan ini harus segera dilalukan dengan cepat agar akses jalan bisa dilalui kembali untuk memperlancar pendistribusian batuan dan perekonomian di Kabupaten Pacitan segera pulih kembali.

Sedangkan pengerukan sungai agar aliran sungai bisa lancar kembali. Selain itu juga untuk mencegah segala kemungkinan yang terjadi dan bila terjadi curah hujah yang tinggi tidak terjadi banjir yang lebih parah, itu mudah-mudahan tidak terjadi, tutur Danrem

Danrem juga berharap dalam pembersihan ini tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, pungkasnya.(pen81)

 

Last Updated (Friday, 08 December 2017 07:05)

 
Banner