PostHeaderIcon Jaga Kemampuan, Personel Korem 081/DSJ Laksanakan UTP Umum

Madiun, Sebagai Personel Korem 081/DSJ yang merupakan komando kewilayahan tidak hanya dituntut mampu dalam bidang teritorial saja, namun tugas pokok sebagai Prajurit juga harus tetap terjaga dalam menjaga keutuhan NKRI. Untuk menjaga itu semua Personel Korem 081/DSJ yang militer melaksanakan UTP Umum (Uji Terampil Perorangan) yang dilaksanakan di Bantaran

sungai Bengawan Madiun yang tidak jauh dari Makorem 081/DSJ, Selasa (27/2/18).

 

Dalam kegiatan latihan Uji Terampil Perorangan ini, materi yang diujikan mulai dari tingkat kecakapan 1 s/d 7 tentang Materi Umum (Pengetahuan Jatri, Navigasi Darat, Pioner, Long Malap), Materi Pengetahuan Teritorial dan Materi Intel. Untuk tingkat keterampilan 2 (Pratu-Praka), tingkat keterampilan 3 (Kopda), tingkat keterampilan 4 (Koptu-Kopka), tingkat keterampilan 5 (Serda-Sertu), tingkat keterampilan 6 (Serka-Serma) dan untuk tingkat keterampilan 7 (Pelda-Peltu).

Komandan Kompi Markas sebagai Komandan Latihan Kapten Chb Ali Supangat, mengatakan tujuan diadakannya Uji Terampil Perorangan Umum ini adalah menguji kemampuan perorangan yang dimiliki prajurit sesuai dengan kecakapan SJM yang dimiliki, serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personil dan pembinaan latihan. “Sehingga setiap prajurit di semua tingkatan mengerti dan memahami tugas-tugasnya dan mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan proporsional,” jelasnya.

Kapten Chb Ali Supangat, juga menekankan agar selama pelaksanaan para peserta Uji Terampil Perorangan dapat mengikuti latihan dengan baik dan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal. “Dalam setiap kegiatan, utamakan faktor keamanan baik materiil maupun personel,” pungkasnya.(Prs)

 

Last Updated (Tuesday, 27 February 2018 03:50)

 
Banner