PostHeaderIcon Tingkatkan Kemampuan Prajurit Dalam Binter, Korem 081/DSJ Gelar Katpuan Komsos Tahun 2018

 

Madiun - Peningkatan Kesiapan Aparat Kewilayahan dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter untuk selalu meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja, dan sekaligus menjadi landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai, sehingga mencapai sasaran bagi terwujudnya Ruang, Alat dan Kondisi juang serta kemanunggalan TNI Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan Negara khususnya aspek darat. Demikian tujuan Korem 081/DSJ dalam menyelegarakan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Katpuan Komsos) tahun 2018 yang diselenggarakan di ruang Data Makorem 081/DSJ Jalan Pahlawan No 50 Kota Madiun.Rabu(7/3/18)

 

Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kasi Log Korem 081/DSJ Letkol Inf Ujiono Hari Supangat menyampaikan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial, merupakan implementasi lampiran Surat Perintah Pangdam V/Brawijaya Nomor Sprin/68/I/2018 tanggal 18 Januari 2018 tentang Perintah untuk merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan dan melaporkan kegiatan Peningkatan Kemampuan Komsos di satuan masing-masing.

Selain itu kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya, kata Danrem.

Sementara itu Kasi Ter 081/DSJ Mayor Inf Khamim Tohari dalam materinya mengatakan guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat maka setiap Prajurit Satuan komando Kewilayahan (Satkowil) harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi, memiliki kemampuan berkomunikasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.

Kasi Ter juga menambahkan sebagai Anggota TNI maka wajib hukumnya menjaga netralitas TNI dalam kanca politik, apa lagi sebentar lagi di wilayah Jawa Timur khususnya di wilayah Korem 081/DSJ ada beberapa daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada, tuturnya.

Setiap prajurit harus mampu dan dapat menjabarkan serta menterjemahkan dalam kegiatan nyata Binter melalui kegiatan Komsos menyatu dan melebur kedalam wahana komponen masyarakat, sehingga dapat menjelaskan tentang pentingnya pertahanan Negara dihadapkan dengan sikap prajurit yang dituntut harus mempunyai mental yang baik sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara yang Profesional berdasarkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, pungkas Mayor Inf Khamim. (mito)

 

Last Updated (Wednesday, 07 March 2018 03:39)

 
Banner