PostHeaderIcon DANREM 081/DHIROTSAHA JAYA DIHADAPAN STAF KEMENTAN : KAMI OPTIMIS DAPAT MEMBANTU PEMERINTAH DALAM WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN

Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. meninjau lokasi lahan pertanian di Desa Campursari, Kecamatan Sidorejo, Kab. Magetan, Jawa Timur, Senin (7/5/18).

Dalam kesempatan tersebut, Mentan mengapresiasi terhadap pengolahan sawah yang dilakukan dengan menggunakan traktor bantuan dari Pemerintah.

 

Ia menyampaikan, minimal setiap Desa mempunyai 3 buah traktor, yang peruntukannya dapat digunakan secara bergantian dan minimal 10 jam sehari.

 

"Sehingga 300 ribu unit traktor yang sudah kita bagikan, dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh petani," ungkapnya.

 

"Jangan sampai alat yang sudah kita bagikan, tidak dimanfaatkan secara maksimal dan malah disimpan," lanjut Mentan.

 

Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan kepada Staf Kementan, bahwa satuan jajarannya siap membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian.

 

Danrem juga menyampaikan, "Kami sangat optimis, dengan kami optimalisasikan peran Babinsa dalam membantu para petani, nantinya akan dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

 

Mendengar penyampaian dari Danrem tersebut, Staf Kementan menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas upaya yang dilakukan TNI dalam membantu para petani.

Last Updated (Tuesday, 08 May 2018 02:10)

 
Banner