PostHeaderIcon HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR KOREM 081/DHIROTSAHA JAYA BESERTA SATDISJAN

 

Madiun, Keluarga besar Korem 081/Dhirotsaha Jaya beserta Satdisjan (satuan dinas jawatan) menyelenggarakan kegiatan Halal-Bihalal, bertempat di Aula “Panglima Sudirman” Makorem 081/Dhirotsaha Jaya, Jalan Pahlawan No. 51, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (3/7/2018).

 

Kegiatan yang baik tersebut, diawali dengan pambacaan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Sunardi.

Mengawali sambutannya, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E. menyampaikan, “Bahwa kita sudah melewati Bulan Suci Ramadhan, yang telah melatih dan merubah diri kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, baik itu mental maupun fisik kita.”

“Sebagai seorang muslim, hendaklah kita senantiasa merasa kaya dengan rajin bersedekah kepada orang lain, karena hal itu merupakan sumber kekayaan kita. Dengan kita saling sayang dan peduli sama orang lain, maka orang lain juga akan berperilaku yang sama terhadap diri kita,” terangnya.

“Oleh karena itulah saya selalu menekankan kepada seluruh anggota untuk mampu memerangi hawa nafsunya dengan melawan sifat malas yang ada pada dirinya, seperti dengan selalu rajin bangun pagi untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid,” lanjutnya.

“Manusia tidak akan mampu berubah, jika tidak ada keinginan yg kuat dari dalam dirinya. Untuk itu mari setelah ini kita menjadi pribadi yang baru, dengan selalu melaksanakan tugas kita baik untuk dunia maupun akhirat, agar kita juga selamat di dunia dan di akhirat kelak,” jelas Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E.

Di akhir sambutannya, Danrem juga tampak memberikan nasehat kepada anak-anak yatim yang turut hadir pada kegiatan Halal Bihalal.

“Untuk anak-anak yatimku, kalian jangan pernah bersedih, namun kalian harus tetap bersemangat , jangan bermalas-malasan, serta berusaha keras untuk mewujudkan cita-cita,” kata Danrem.

Sementara itu, K.H. Drs Ahmad Munir dari Depag Madiun dalam ceramahnya mengajak untuk senantiasa berintrospeksi diri dan menjadikan waktu sebagai umur, nafas dan ibadah. “Untuk itu kita harus senantiasa dapat memanfaatkan waktu yang kita miliki dengan baik, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT,” kata Ahmad Munir.(penrem81)

 

Last Updated (Tuesday, 03 July 2018 06:45)

 
Banner