PostHeaderIcon Ziarah Nasional Hari Pahlawan Di TMP Kusuma Bangsa Pacitan

 

Pacitan, Wakil Bupati (Wabup) Pacitan Drs. Yudhi Sumbogo bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara Ziarah Nasional memperingati Hari Pahlawan ke-71 Tahun 2016 Kabupaten Pacitan, bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Jl. A. Yani Pacitan. Selasa (8/11/16).

 

Hadir dalam Upacara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Yudhi Diliyanto, Wakil Bupati Drs. Yudhi Sumbogo, Kajari Pacitan Rusli, Waka Polres Pacitan Kompol Suharsono, Seluruh Ka SKPD, para Danramil Jajaran Kodim 0801/Pacitan, Kapolsek jajaran Polres Pacitan, para Kabapras Wil. Pacitan.

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Setelah upacara penghormatan kepada arwah pahlawan selesai, acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara.

Kegiatan Ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan bangsa Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, maka sebagai generasi penerus bangsa memiliki kewajiban untuk ikut serta menghormati dan memperingati Hari Pahlawan dengan melaksanakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan setempat. Tutur Dandim 0801/Pacitan. (Ls/Penrem081).

 

Last Updated (Tuesday, 08 November 2016 10:31)

 
Banner