PostHeaderIcon Gerakan Penghijauan Di Bukit Wisata Goa Bobrok Ponorogo

 

Ponorogo, Untuk menciptakan kelestarian lingkungan dan menjaga agar tidak terjadi longsor bertempat di lokasi Wisata Goa Watu Limo Bobrok Dusun Bobrok Desa Ngumpul Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo dilaksanakan Gerakan Penghijauan Bersama TNI, POLRI, Muspika Balong, KKN UNS Solo, Pemerintah Daerah dan Pelajar SD Negeri Balong yang diselenggarakan oleh SMA Negeri Balong di dukung Koramil 0802/09 Balong dan sebagai penanggung jawab dari KKN Universitas 11 maret Surakarta Solo Jateng dipimpin Hafis Susanto yang diikuti sekitar 1000 orang. Sabtu(18/2/17)

 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang diwakili oleh Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Arm Timbul Moejihartoyo,SPd, Kapolres Ponorogo diwakili oleh Kapolsek Balong AKP Sukamto,SH, Camat Kabupaten Balong Bpk Hartoyo ,S.Sos, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Balong Ir. Seco, Sp, Kepala Desa Ngumpul Balong Budi,SE, Pelajar TK, SDN dan SMA Negeri Kecamatan Balong dan Masyarakat Dusun Ngumpul Desa Balong.

Kepala Desa Balong Bpk.Budi menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara Penghijauan ini khususnya kepada Danramil 0802/09 Balong beserta anggotanya yang telah mendukung kegiatan penghijauan pada pagi hari ini, mudah-mudahan kedepan Wisata Goa Bobrok lebih banyak lagi didatangi Pengunjung.

Sedangkan Kepala Sekolah SMA Negeri Balong mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendidik anak anak didik mencintai lingkungan. Dengan melalui penghijauan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat di seputaran wisata dan juga bermanfaat bagi kita semua. Disamping itu bagi murid-murid untuk menambah pengetahuan dan pengalaman di masa depan yang akan mendatang.

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Arm Timbul Moejihartoyo,SPd. yang mewakili Dandim 0802/Ponorogo menymapaikan dengan adanya Penghijauan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat desa Ngumpul khususnya dan masyarakat Kecamatan Balong pada umumnya. untuk Penghijauan ini bukan di sini saja melainkan di daerah-daerah di wilayah Kab Ponorogo. Dengan penghijauan ini pula udara yang kita hirup ini akan lebih segar yang berguna bagi kesehatan.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan dengan diadakan Penghijauan Masyarakat Dusun Ngumpul Desa Balong antusias untuk menanam bibit pohon yang di kemudian harinya bisa di manfatkan oleh adik adik SMA Negeri maupaun SD Negeri Balong berserta masyarakat seputaran Dusun Ngumpul Kecamatan Balong dan diharapkan Wisata Goa Bobrok kedepannya bisa terkenal sehingga menambah Pengunjung atau Wisatawan lebih banyak lagi, pungkas Mayor Arm Timbul Moejihartoyo,SPd.

Kegiatan diwali dengan Pelepasan balon sebagai tanda di mulainya Penghijauan oleh Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Arm Timbul Moejihartoyo,SPd serta Penyerahaan Bibit yang akan di tanam oleh Dinas Pertanian dan Danramil 0802/09 Balong .(Oen/pen81)

 

Last Updated (Sunday, 19 February 2017 13:11)

 
Banner