PostHeaderIcon Kodim 0801/Pacitan Gelar Rakor Latihan PBA Korem 081/DSJ

 

Pacitan, Dalam menyikapi situasi dan kondisi wilayah khususnya wilayah Korem 081/DSJ, Korem 081/DSJ menggelar Rapat Koordinasi Latihan Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Korem 081/Dsj Ta. 2017 yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0801/Pacitan bertempat di ruang rapat Bupati Pacitan Jl. Jaksa Agung Suprapto no. 8 Pacitan. Selasa(17/1017)

 

Rakor ini dihari Sejumlah pejabat yang nantinya akan terlibat langsung dalam latihan ini dantaranya Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Ratu Edo, Bupati Pacitan Drs. Indartarto, MM, Wabup Pacitan Drs. Yudhi Sumbogo, Sekda Pacitan Drs. Suko Wiyono, Dandim 0803/Madiun, Dandim 0804/Magetan, Dandim 0807/Tulungagung, Dandim 0801/Pacitan, Para Dansatdisjan, Kasiintel Rem 081/Dsj Letkol Inf A. Irianto, Kasiops Rem 081/Dsj Letkol Inf Verdy De Irawan, Pasilat Rem 081/Dsj Mayor Edi Maryono, Kasdim 0802/Ponorogo, Kasdim 0805/Ngawi, Pabung Blitar, Camat Kebonagung Sugeng Widodo, Danramil 01/0801 Pacitan Kapten Inf Arif W.J, Pasiops Dim 0801/Pacitan Kapten Inf Sadikun, Kasubagdalops Polres Pacitan AKP Arifin, Kapolsek Kota AKP Wahyudi, Sekertaris satpol-PP Pacitan Drs. Windarto, MM dan Ka. BPBD Pacitan Tri Muhjiharto serta beberapa pejabat BPBD Pacitan.

Letkol Inf Verdy De Irawan selaku Kasiops Rem 081/Dsj menyampaikan bahwa Dilihat dari fenomena alam yang ekstrim sehingga kami mempunyai kegiatan untuk melaksanakan latihan Penanggulangan bencana yang tahun ini di fokuskan di Kab. Pacitan.

Di Wilayah laut Pacitan terdapat gunung api didasar laut sehingga kita harus selalu siap bila terjadi bencana yang terjadi yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi tsunami, untuk itu kami akan bekerja sama dengan instansi pemerintah daerah maupun kepolisian, lanjut Letkol Inf Verdy

Sedangkan kegiatan ini bertujuan untuk menekan korban yang ditimbulkan oleh bencana alam, sehingga perlu diadakan latihan dan kerja sama semua unsur didalamnya sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Setelah kami lihat dilapangan untuk di Kab. Pacitan telah melaksanakan sinergi antara BPBD dengan pemerintah daerah dan kodim 0801/Pacitan, sehingga akan mempermudah dalam kordinasi, tutur Kasi Ops.

Sementara itu Bupati Pacitan Drs Indartato, MM mewakili Pemerintah Daerah Kab. Pacitan mengucapkan terima kasih banyak yang mana daerah kami dijadikan tempat latihan Penanggulangan Bencana Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mengurangi dampak yang akan ditimbulkan oleh bencana, sehingga kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini.(dim01)

 

Last Updated (Wednesday, 18 October 2017 14:08)

 
Banner