PostHeaderIcon Tanah di Kec. Arjosari Pacitan Longsor Lagi

 

Pacitan, Belum lagi terlepas dari ingatan peristiwa tanggal 28 November 2017 bencana tanah longsor yang menimpa Kabupaten Pacitan khususnya di Kecamatan Arjaosri, tadi malam Rabu(20/12/17) kembali dikejutkan dengan peristiwa yang serupa tanah longsor yang terjadi di Dusun Drono Desa Temon Kec Arjosari Kab Pacitan dengan ketinggian 20 M Lebar 15 M yang mengakibatkan jalan penghubung antara Kab. Pacitan dan Kab. Wonogiri Jateng yang melintas di Kec Arjosari tertutup material longsor sehingga kendaraan Roda 4 dan roda 2 tidak bisa melintas.

 

Peristiwa ini terjadi karena sejak pukul 16.00 WIB, Wilayah Kabupaten Pacitan terutama Kecamatan Arjosari diguyur hujan dengan intensitas tinggi sehingga pada pukul 21.00 WIB terjadi longsor, selain itu tanah tersebut memang sebelumnya sudah mengalami retak.

Sampai saat longsoran belum bisa di tangani karena banyak titik rawan longsor karena tanah banyak yang retak dan amblas serta tanahnya labil sehingga longsor susulan bisa mungkin terjadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor tersebut namun mengakibatkan terlambatnya perekonomian serta pelajar yang mau bersekolah terganggu proses belajar mengajarnya karena merupakan jalur satu satunya yang dilewati dan apabila tidak segera diatasi perekonomian warga terganggu terutama di Kec Nawangan dan Bandar.(edi01)

 

Last Updated (Thursday, 21 December 2017 13:15)

 
Banner