PostHeaderIcon DANDIM 0801/PACITAN MEMIMPIN RAPAT MEMBAHAS PEMBANGUNAN 2000 UNIT RTLH

 

PACITAN- Di wilayah Pacitan pasca bencana terdata 6.603 Unit Rumah masyarakat yang rusak kita harapkan ada beberapa Institusi yang ingin membantu Melaksanakan perbaikan. Saat ini rumah yang sudah dibangun Provinsi bekerja sama dengan Kodan V/BRW sebanyak 440 Unit rumah, Demikian diungkapkan Dandim 0801/ Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang saat memimpin Rapat Membahas Rencana Pembangunan 2.000 Unit RTLH tadi pagi (06/01/2018).

 

Rapat Membahas Rencana Pembangunan 2.000 Unit RTLH yang diadakan di Kampus Gedung AKN (Akademi Komunitas Nasional) Jl. Walanda Maramis Pacitan dipimpin langsung oleh Dandim 0801/ Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang diikuti Perwakilan dinas Perumahan Rakyat provinsi Jawa Timur, Seluruh Danramil jajaran Dim 0801/ Pacitan, Camat Kebonagung. Bapak Sugeng Widodo, Camat Pacitan Bapak A. Taufan, Kasi Kesos Kec. Donorojo Bapak Gito dan Perwakilan Kades yang terdampak bencana.

Lebih lanjut Dandim 0801/ Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang mengatakan Recananya Pemprov Jawa Timur akan bekerjasama dengan Kodam V/ Brw. Dalam pengerjaannya. akan membangun 10.000 Unit Rumah melalui program RTLH (Rumah tidak layak huni), 2. 000 Unit akan di alokasikan di Kab. Pacitan dan sisanya akan dialokasikan ke wialayh lain.

Pada pertengahan januari harapannya sudah ada kesepakatan Antara Gubenur Jawa Timur dengan Pangdam V/ Brw, Jadi mulai minggu depan diharapkan seluruh rumah yang Rusak Harus terdata. seluruh elemen dapat bekerja sama dalam pelaksanaan pendataan dan rehabilitasi.

Dalam pelaksanaan pengerjaan RTLH harus mengedepankan kelayakan dan kesehatan. Untuk masyarakat yang tidak punya lahan untuk pembangunan rumah diharapkan ada koordinasi yang baik dari pihak Pemkab Pacitan dengan Pemprov Jawa Timur dikarenakan ini adalah bencana yang tidak kita kehendaki, untuk pengerjaan RTLH harus dipilah dan dikhususkan pada pengerjaan Rumah rusak Ringan dan rusak sedang dikarenakan alokasi dana hanya sekitar 8 s.d 9 juta, demikian pungkasnya.(dim01)

 

Last Updated (Saturday, 06 January 2018 14:05)

 
Banner