PostHeaderIcon Danramil Sudimoro mengikuti Rakor Dan Mediasi Perkembangan PLTU 1 Jatim Pacitan

 

Pacitan, Kebanggaan bagi kami atas pertemuan, kami jelaskan bahwa Limbah/Abu dapat menimbulkan dampak kesehatan ekonomi dan sosial demikian dikatakan Imam Wakil Warga Forum Komunikasi Masyarakat dan Pekerja Sudimoro mengawali sambutannya saat Rapat Koordinasi dan Mediasi sehubungan dengan situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat Kecamatan Sudimoro terkait PLTU 1 Jatim-Pacitan di Pendopo Kecamatan Sudimoro alamat Jln. Raya Sukorejo-Sudimoro Ds. Sukorejo Kec. Sudimoro Kab. Pacitan. Rabu(10/1/18).

 

Pada rapat tersebut Nunung Warga Ds. Sukorejo menyampaikan keluhan tentang kompensasi dari PLTU Kepada masyarakat pada Tahun 2016 hanya mendapatkan kompensasi kain pel, banyak masyarakat yang menyampaikan keluh kesahnya tentang keberadaan PLTU. Tidak ada petinggi PLTU maupun karyawan yang dari luar yang tinggal di Kecamatan Sudimoro sehingga mengakibatkan kesenjangan sosial dan ekonomi dengan banyaknya pekerja yang dari luar

Masyarakat Kecamatan Sudimoro merasa tidak di perhatikan. Contohnya pekerja cleaning service mendatangkan dari Surabaya. Semoga General Manager yang baru bisa merubah situasi dan kondisi ini. tentang Dampak Lingkungan dan keberadaan PLTU bisa lebih mensejahterakan masyarakat sekitar. Perekrutan tenaga kerja supaya lebih transparan.

General Manager PLTU Didik dalam memberikan tanggapannya memohon masukan dan Komunikasi lebih intensif untuk saat ini kami belum bisa menjawab secara keseluruhan tetapi kami akan koordinasikan dengan Bapak Camat tentang pekerja, terkait limbah tahun 2016 ada pemberian bantuan kesehatan. Penerangan jalan sudah dilaksanakan. Untuk perekrutan kami selalu koordinasi dengan Bapak Camat dan Kades.

Sedangkan Staf PLTU Bapak Wawan dalam tanggapannya mengenahi Pekerjaan kita utamakan dari Ring 1 dan ring 2. Limbah yang banyak keluar karena regulasi yg mengatur, bila dr Bpk. Camat bisa mengupayakan tentang pengelolaan limbah itu lebih bagus. tentang pelatihan sudah sering kita lakukan baik di Jogja, Surabaya.

Pada kesempatan tersebut Suyono Kades Sumberejo menyampaikan dalam Perekrutan tenaga kerja jangan ada diskriminasi, kuota tenaga kerja ring 1 supaya diperhatikan. Bila tenaga kerja kami belum memenuhi syarat mohon di berikan pelatihan. Terkait abrasi terumbu karang yg ada di pantai Daki mohon diperhatikan agar keindahan pantai di Ds. Sumberejo tidak musnah.

Sementara itu Tumardi (Kades Sukorejo) menyampaikan tentang persoalan limbah yang berdampak langsung ke masyarakat sekitar agar di kelola sebaik-baiknya. Persoalan tenaga kerja yang masih banyak pengangguran di Desa kami agar dapatnya diperhatikan. Setidaknya ada pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Suhariyanto, MM Kepala Ba Kesbangpol Pacitan mengatakan bahwadalam melaksanakan pemerintahan secara umum menciptakan kondisi wilayah yg kondusif. Adanya pemasangan spanduk yg terjadi beberapa hari yg lalu akibat komunikasi yang tersumbat. Sehingga perlu adanya sinergitas antara Pemerintah, Swasta dan masyarakat.

Kapten Inf Dadut S Pasi Intel Kodim 0801 Pacitan menambahkan setiap permasalahan pasti ada solusinya. Harapan kami agar ditingkatkan komunikasi agar tercipta situasi yang kondusif.

Tampak hadir Drs. Suhariyanto, MM Ka Kesbangpol Pacitan, Drs. Supardiyanto, MM Ka Satpol PP Pacitan, Wawan Pujiatmoko, S. STP Camat Sudimoro, Bpk. Didik GM PLTU beserta jajaran (Bpk. Tri, Wawan Dan Bob), Kapten Kav. Dadut Setiawan, Kapten Inf. Priyo S. Danramil Sudimoro, AKP Sunarya Kapolsek Sudimoro, Bpk. Sucipto Ketua Forum Komunikasi Masyarakat dan Pekerja Sudimoro (MASKER), Sumardi Kades Sukorejo, Suyono Kades Sumberejo,. Perwakilan Karyawan PLTU, Tomas Sudimor, Perwakilan masyarakat, Sertu Roso Babinsa Ds. Sukorejo, warga masyarakat sekitar 80 orang (dim01)

 

Last Updated (Thursday, 11 January 2018 05:12)

 
Banner