PostHeaderIcon Babinsa Ramil 0801/02 Kebonagung Membantu Evakuasi 11 korban Tanah Longsor Susulan

 

KEBONAGUNG- Bencana alam tanah longsor susulan kembali terjadi Dsn. Mantenan Ds. Sidomulyo Kec. Kebonagung Kab. Pacitan Minggu(14/01/2018) mengakibatkan 11 orang warga yang sedang melaksanakan kerja bhakti membuka akses jalan terluka terkena gunturan batu dan tanah.

 

Kejadian berawal saat warga Dsn. Mantenan Ds. Sidomulyo Kec. Kebonagung melaksanakn kerja bhakti untuk membuka akses jalan yang tertutup longsor yang sudah dikerjakan hampir 2 Minggu oleh warga sekitar karena kondisi tanah yang labil serta curah hujan yang cukup tinggi terjadi longsor susulan berupa gunturan batu dan tanah.

Kejadian tersebut mengakibatkan Akses jalan penghubung antara Ds. Sidomulyo - Ds. Klesem tepatnya di Dsn. Mantenan Ds. Sidomulyo Kec. Kebonagung Kab. Pacitan tertimbun longsoran, 11 orang warga Dsn. Mantenan Ds. Sidomulyo Kec. Kebonagung mengalami luka diantaranya 6 orang luka berat dan 5 orang luka ringan.

Adapun korban yang dirawat di RSUD Dr Sudomo Pacitan sebagai berikut Sarengat (64 th) cedera pada kepala, Sodik (46 th) cedera pada bagian kepala dan kaki, Samsul Aripin (21 th) cedera pada kepala, Suwito (30 th) cedera pada kepala, Nedi (43 th) trauma paha dan dada dan Suprapto (38 th) cedera dada dan kaki.

Korban yang lain dirawat di Puskesmas Kebonagung Sumiran (60 th) lecet pada kaki, Muhadi (40 th) lecet pada kaki dan tangan, Guntur (35 th) luka lecet pada lutut sudah diperbolehkan pulang, Boby (20 th) luka lecet pada bagian tangan sudah diperbolehkan pulang, Wahyudi (25 th) luka lecet pada bagian betis kaki sudah diperbolehkan pulang.

Tindakan yang dilakukan Babinsa bersama Babinkamtibmas mendatangi TKP, Mengevakuasi warga yang terluka untuk dibawa ke Puskesmas terdekat dan RSUD Pacitan untuk segera diberikan pertolongan medis, Menghimbau Kepada wara sekitar agar tidak mendekati TKP untuk selalu berhati hati dalam malaksanakan aktivitas apabila hujan karena sangat tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor yang mengakibatkan kerugian lebih besar dan Melaporkan ke Komando atas.(dim01)

 

Last Updated (Monday, 15 January 2018 02:47)

 
Banner