PostHeaderIcon DANDIM PACITAN MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA ANGGOTA PADA JAM KOMANDAN

 

PACITAN - "Tujuan Upacara bendera yg sering kita laksanakan adalaah bentuk pencerminan dari nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban bangsa, hal ini merupakan ciri khas yang membedakan dengan bangsa lain. Serta mengajarkan pada kita untuk mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya serta mengetahui sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme di kalangan anak muda" demikian dikatakan Dandim Pacitan pada Pengarahan Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang di Aula Makodim 0801/Pacitan Jl. Wr. Supratman tadi pagi (12/02/2018).

 

Selanjutnya Letkol Kav. Aristoteles memberi penjelasan Terkait netralitas TNI kita dituntut untuk selalu netral karena TNI adalah alat negara dan jangan sampai kita di kotak2 serta diacak2 oleh Parpol atau organisasi apapun. Sampai dengan saat ini TNI AD masih tetap solid dalam menjaga dan mengawal NKRI.

Penekanan yang lain mengenai Tour Of Area dan Tour Douty kebijakan ada di komandan mengenai perpindahan personil anggota yg akan pindah minimal setelah 2 th dinas di kodim Pacitan.

Sebagai aparat teritorial diharapkan seluruh anggota mampu mengalang para petani untuk menjual gabah kepada kita. Oleh karena itu kita harus bisa memetakan wilayah2 di Pacitan yg penghasil padi, Mainkan peran pemuda dalam bidang pertanian, apabila kita bisa memanfaatkan peran pemuda niscaya akan membantu tugas kita dalam mengawal Pertanian di Wilayah kita.

Tanpak Hadir Dandim 0801 Letkol Kav. Aristoteles HNL, Kasdim 0801 Mayor Inf. Bau Sigit Dwi Untoro, Seluruh Pa. Staf dan Danramil Jajaran dan seluruh anggota Kodim 0801 Pacitan.(dim01)

 

Last Updated (Monday, 12 February 2018 19:43)

 
Banner