PostHeaderIcon DANRAMIL PRINGKUKU MENGIKUTI SAFARI RAMADHAN BUPATI PACITAN DI KEL POKO KEC. PRINGKUKU KAB.PACITAN

 

PACITAN - Memasuki pekan ke tiga di bulan suci ramadhan 1439 H, Bupati Pacitan melakukan safari ramadhan di wilayah Kecamatan Pringkuku bertempat di Masjid Ar Rohman lingkungan Pakel kel. Pok kec. Pringkulu, Senin (04/06/2018).

 

Dalam sambutannya Camat Pringkuku menyampaikan ucapan terima kasih atas nama warga masyarakat Pacitan khususnya warga lingkungan Pakel kel. Pok kec. Pringkulu atas kehadiran Bupati dan rombongan di Masjid Ar Rohman, semoga pertemuan ini dapat membawa berkah.

Sedangkan permasalahan yang perlu diwaspadai selama bulan suci ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul fitri adalah tentang kelangkaan gas LPG 3 kg di pasaran.

"Karena beberapa waktu yang lalu gas LPG 3 Kg sulit untuk di dapatkan baik di pangkalan serta di tingkat pengecer,"jelasnya.

Bupati Pacitan Indartato dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Tujuan pelaksanan kegiatan safari Ramadhan adalah agar lebih dekat kepada masyarakat serta lebih mengetahuk kondisi masyarakat.

"Semoga dengan bisa bertatap muka seperti ini harapanya bisa meningkatkan hubungan harmonisasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat,"ucap Bupati.

Lebih lanjut Indartato menambahkan, Pemerintah dengan seluruh ulama, umaroh, addiniyah harus bersinergi sehingga tercipta hubungan masyarakat yang dinamis sehingga kehidupan masyarakat di Pacitan dapat terjalin yang adem ayem dan tentrem.

"Pemerintah Daerah hanya berharap semoga tujuan kita bersama bisa terlaksana yaitu seluruh masyarakat Pacitan yang aman dan sejahtera," tandasnya.

Dalam tausiah ramadhan yang di sampaikan oleh Kepala Kemenag Pacitan Drs.H.M Nurul Huda,M.Pd mengajak kaum muslimin yang saat ini sudah memasuki 10 hari yang ke tiga di bulan puasa, Kita berharap mendapatkan Idkum minannar dan kenenangan.

"Kita berkumpul seperti ini selain dibekali dengan niat yang iklas dari diri masing-masing juga untuk mempererat tali silaturohmi serta yang paling penting adalah mendapatkan ilmu di bulan suci ini," Ajaknya.

Di bulan suci Ramadhan ini Bupati Pacitan mempunyai program yaitu ingin memperkuat tali silaturrohmi dengan 4 pilar yaitu Para Ulama, Para Umaroh, Para Ahdiniyah/Dermawan serta Kaum duafa, dengan harapan untuk Pacitan kedepan bisa adem ayem dan tentrem.

Dalam kegiatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan Baznas kepada Takmir masjid dan Mushola di Kecamatan Pringkuku, Memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan Bantuan perbaikan sarana Ibadah senilai Rp,15.000.000 s.d 70.000.000 setiap Masjid atau Mushola yang sudah mengajukan proposal.

Hadir dalam giat sebagi berikut Drs. H. Indartato, MM (Bupati Pacitan) beserta Ibu Luky Indartato, Bpk Drs.H Moh. Nurul Huda, M.Pd  (Kepala Kemenag Pacitan), Bpk Joko Susilo Hadi (Anggota DPRD Pacitan), Bpk KH.Fakih Sujak (Pimpinan Ponpes Al Istiqomah), Bpk Drs. Sunaryo,MM (Kadin Sosial Pacitan), Bpk Nasrullah, SH (Kapala Pengadilan Agama Pacitan), Drs Wmat Taufan,MM, (Camat Pringkuku), Kapten CAJ Dwi Bandiyo (Danramil 0801/12).,Ka. UPT se Kec. Pringkuku, Kepala Kelurahan dan Kades se Kec. Pringkuku, Toga, Tomas se Kec. Pringkuku.(why01)

 

Last Updated (Tuesday, 05 June 2018 07:05)

 
Banner