PostHeaderIcon Gerak Jalan Minggu Militer Kodim 0802/Ponorogo

 

Ponorogo, Pasiops Kodim 0802/Ponorogo Kapten Inf A. Yudo memimpin langsung Gerak Jalan Minggu Militer dalam rangka pembinaan dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI-AD di jajaran Kodim 0802/Ponorogo, di ikuti 250 personel Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) Danramil dan Babinsa di jajaran Kodim jajaran Kodim Ponorogo mengambil jarak sejauh 4 kilometer, Kamis (26/01/17).

 

Sebelum gerak jalan diberangkatkan Pasiops sebagai Kordinator kegiatan memberikan brifing kepada seluruh personil Route yang akan di lewati. Gerak jalan sejauh 4 kilometer dengan mulai start di depan Kantor Kodim 0802/Ponorogo menuju seputaran Desa Jimbe terus ke Desa Jenangan, Kecamatan Jenangan itu dipimpin langsung Pasiops 0802/Ponorogo.

Gerak jalan militer itu dalam rangka pembinaan dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit di jajaran Kodim 0802/Ponorogo dan diberi nama Gerak Jalan Minggu Militer. Gerak jalan yang dilaksanakan sebagai pembinaan fisik

“Panjangkan langkahmu, ayunkan tanganmu, samakan langkah, satukan suara, rute gerakan tinggal tiga menit lagi,” Itulah aba-aba dan teriak Pasiops memberikan semangat kepada para prajurit yang mengkiuti latihan pembinaan fisik yang disebutkan dapat mencegah osteoporosis.

Kegiatan kesegaran jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit. Sehingga para prajurit Kodim 0802/Ponorogo mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik.

Untuk mencapai sasaran yang diharapkan dengan nilai hasil yang optimal, perlu pembinaan fisik secara rutin. Sehingga dapat memiliki kesegaran jasmani dan kesehatan yang prima, mampu menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing. ( Must Oen/prspen81 )

 

Last Updated (Thursday, 26 January 2017 12:33)

 
Banner