PostHeaderIcon Sosialisasi PP 102/2015 dan Produk KMP 24 Bersama Bank BTPN Ponorogo

 

Ponorogo, Kebutuhan akan perumahan sangatlah penting bagi setiap keluaraga untuk tempat tinggal. Untuk itu Kodim 0802/Ponorogo menyelenggarakan Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta ASABRI Kodim 0802/Ponorogo Berdasarkan PP 102 Tahun 2015 Dan Sosialisasi Produk KMP 24 Bersama Bank BTPN Ponorogo yang dipimpin oleh Dandim

0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE dengan nara sumber Kepala Kantor Cabang ASABRI Persero Madiun Heri Nurdi, SH yang diikuti sebanyak 100 orang bertempat di Aula Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo Jln. Basuki Rahmat No 48 Ponorogo. Jum’at(17/2/17).

 

 

Tampak hadir pula dalam sosialisasi tersebut Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo, S.Pd, Kepala BTPN Ponorogo Wendi Admayuanto, Para Pasi dan Para Danramil Kodim 0802/Ponorogo, Anggota Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0802/Ponorogo.

Dalam sambutan Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE

mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Cabang Persero Madiun dan Kepala BTPN Ponorogo beserta stafnya yang telah meluangkan waktu untuk mensosialisasikan Hak dan Kewajiban Peserta ASABRI.

Pada kesempaatan ini Dandim juga menyampaikan manfaatkan semaksimal mungkin apabila kalau udah menjelang pensiun kita akan ketinggalan untuk mencari/bikin rumah, sementara ada kesempataan pada pagi hari ini segera pesan mumpung dari Pihak PT.ASABRI ada di sini. Bagi para prajurit kodim 0802/Ponorogo yang kurang jelas tolong di tanya langsung kepada pihak yang bersangkutan. Berkaitannnya dengan ASABRI mungkin ini bermanfaat untuk masa depan bagi prajurit kodim 0802/Ponorogo mumpung proses ini belum di tindak lanjuti masa aktip nanti kalau udah pensiun akan rugi sendiri, tutur Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE.

Kepala Kantor Cabang ASABRI Persero Madiun Heri Nurdi, SH sebagai narasumber menyampaikan Kredit pemilikan rumah dasarnya adalah akumulasi menerapkan dasar peserta secara kolektip yang di kuasai oleh masyarakat umum maupun dari TNI dan Polri. Peserta untuk pemilikan rumah harus mengajukan permohonan melalui Badan Pengelola Perumahaan.

Sebetulnya saat ini bagi pensiun, begitu surat udah lengkap kaitannya dengan ASABRI untuk menteri keuangan sangat teliti maka dari itu datang sendiri di proses terima surat dari mitra kami, bapak gak lama kemudian akan di panggil dari pihak BTPN langsung cair. Pengurusan ASABRI gratis untuk Pengurusan Perumahaan PT.ASABRI KCP Madiun, jelas Heri Nurdi, SH

Sedangkan Sosialisasi dari BTPN Wendi Admayuanto, menyampaikan mempunyai program menciptakan misi berjuta perumahaan yang ada di JawaTimur, pembukaan rekening mudah saldo Minimal O rupiah kemudian biaya administrasi perbulan juga tidak mahal. Sebab diusia 75 tahun sudah tidak bisa untuk mengambil kredit Pensiun, yang intinya anggota aktif 2 tahun menjelang pensiun.

Kalau pinjam sekarang tidak mempengaruhi dari struk gaji tapi di potong di ASABRI kemudian SK pensiun harus di ketahui oleh Pasipers pinjamannya melebihi dari 100 juta harus mengisi formulir,papar Wendi Admayuanto.

Ditengah-tengah kegiatan dilaksanakan penyerahaan Cinderamata dari Bank BTPN kepada Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE.(Oen/pen81)

 

Last Updated (Saturday, 18 February 2017 22:22)

 
Banner