PostHeaderIcon RATUSAN APARAT TNI DAN POLRI SIAP AMANKAN SUROAN 2017

 

Ponorogo. Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Suro an Dan Suran Agung atau ziarah ke makam pendiri perguruan silat di Madiun serta sekitarnya. TNI dan Polri siap amankan suroan dan suran agung 2017. Selasa. (19/09/17)

 

Selain gelar pasukan Operasi Aman Suro 2017, pimpinan perguruan silat menyepakati tidak ada konvoi menggunakan motor roda dua di hadapan polisi serta Muspida.

Larangan ini diberlakukan mengantisipasi bentrok antar perguruan silat saat perayaan bulan Suro atau 1 Muharam. Di Madiun, Kita percaya masing-masing wilayah siap untuk amankan.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, SIK. MH dalam sambutanya mengatakan Apel gelar pasukan merupakan salah satu kegiatan dalam tahapan proses Manajerial yang harus dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan akhir Personel Polri beserta Instansi terkait dan segenap potensi masyarakat serta kelengkapannya sebelum diterjunkan ke lapangan agar kegiatan pengamanan Suroan dan Suran Agung terwujud dengan aman, tertib dan kondusif. Mencermati dinamika perkembangannya, setiap Bulan Suro dari tahun 2012 sampai dengan 2016 senantiasa diwarnai insiden kekerasan antar perguruan silat sebanyak 23 kasus pengeroyokan maupun pengrusakan simbol perguruan, sehingga kegiatan di bulan Suro dapat saja menjadi potensi konflik Horisontal yang bila tidak di kelola dengan baik dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo sebagai kota Santri yang nota bene banyak Pondok Pesantrennya.

Tampak hadir dalam apel gelar pasukan Bupati Ponorogo diwakili oleh Sekda Dr.Drs Agus Pramono, MM., Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE., Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, SIK.MH., Kepala Kesbanglinmas Kab Ponorogo Bpk Vikson., Danramil Jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo., Ketua IPSI Kab Ponorogo Bpk Taufik, Dansub Pom Ponorogo Lettu CPM Juni Ruriawan, SH., Ketua PSHT Kab Ponorogo, Ketua PSHTM Winongo Kab Ponorogo Bpk Tri Langen, Ketua FKPSB Kab Ponorogo, Tokoh/Sesepuh PSHT Dan PSHTM Winongo Kab Ponorogo. (Pendim0802)

 

Last Updated (Wednesday, 20 September 2017 03:33)

 
Banner