PostHeaderIcon Authentikasi Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo,S.Pd

 

Ponorogo,- Serda Ali Subroto Babinsa Tugurejo Koramil 0802/10 Slahung yang sehari-hari berada di Desa binaannya ini dikenal dekat dengan masyarakat Desa yang berada di sisi selatan Kabupaten Ponorogo ini. Dalam kebiasaan sehari-hari Serda Ali Subroto selalu ada saat dibutuhkan oleh warga Desa Tugurejo, baik siang maupun malam hari.

 

Hari ini disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas melaksanakan pemantauan keamanan wilayah, pemantauan kondisi hutan yang rawan kebakaran serta penyiapan pelaksanaan kegiatan PPBN yang akan dimulai minggu depan, Serda Ali Subroto melaksanakan pendampingan pertanian padi di wilayah binaannya sebagai aplikasi Upaya Khusus Swasembada Pangan yang di embannya. Bukan saja melaksanakan pendampingan kepada para petani, Serda Ali Subroto turun langsung membantu proses panen padi milik warga ini.Kamis(12/07/2018)

Menurutnya, “kondisi tanaman padi diwilayah binaannya ini cukup bagus karena diawal masa perawatan kondisi pengairan masih mencukupi, walaupun akhir-akhir ini wilayah Kecamatan Slahung memasuki musim kemarau, namun masih dalam tolerir untuk tanaman padi. Seperti yang kita saksikan hari ini, tanaman padi milik Bapak Wagiyo seluas 0,4 hektar ini secara visual dilapangan terlihat sangat baik. Untuk itu pendampingan dilaksanakan guna mengarahkan penanganan pasca panen agar tetap tertangnani dengan baik”.

Lebih lanjut Serda Ali Subroto menyampaikan, “rencananya setelah penanaman padi ini lahan milik Bapak wagiyo akan ditanami jagung, sehingga diperlukan kecepatan dalam proses panennya, makanya kami turun langsung membantu masyarakat agar penanaman jagung pada masa tanam berikutnya tidak terlambat, terutama yang berkaitan dengan dengan pengairan, pungkasnya.(pendim0802)

 

Last Updated (Thursday, 12 July 2018 02:23)

 
Banner