PostHeaderIcon Pasi Intel Kodim 0803/Madiun Hadiri Musyawarah Daerah IX DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun

 

Madiun, Pada pukul 16.30 hingga 22.30 WIB bertempat di Rumah Makan Utama Jl. Panglima Sudirman Desa Kaligunting Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah IX DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun. Kegiatan tersebut mengambil Tema "Solid, Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi, Berjaya Dikala Pemilu. Suara Golkar Suara Rakyat". Selasa malam(19/7/16)

 

Musyawarah Daerah IX DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun tersebut diikuti sekitar 250 orang undangan yang terdiri unsur pengurus dan funsionaris DPD Partai Golkar Jatim, DPD Partai Golkar Kab. Madiun, Pimpinan Kecamatan/PK Partai Golkar di 15 Kecamatan Kab. Madiun dan Ranting Partai Golkar di 206 Desa Kab. Madiun dengan Ketua Panitia Ir. Prita Savitri.

Tampak hadir hadir dalam kegiatan itu Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sdr. Nyono Suharli Wihandoko, Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun Sdr. Hery Sugiono, Bupati Kab Madiun yg di wakili Sekertaris Bakesbangpol Dagri Kab. Madiun Sdr. Zainal Arifin, Dandim 0803/Madiun yg di wakili Pasi Intel Kapten Inf Kiswanto, SE., Kapolres Madiun yg di wakili Kasat Intel AKP Sarni, FKUB Kab. Madiun, Organisasi Sayap Partai Golkar, Pimpinan Kecamatan / PK Partai Golkar, Pengurus DPD Partai Golkar Jatim, Pengurus DPD Partai Golkar Kab. Madiun, Perwakilan Partai Demokrat Kab. Madiun, Partai Kebangkitan Bangsa / PKB Kab. Madiun, PPP Kab. Madiun, PKS Kab. Madiun, Partai Gerindra Kab. Madiun dan PDIP Kab. Madiun.

Ketua Panitia Musda IX Partai Golkar DPD Kab. Madiun Ir. Prita Savitri dalam laporannya Intinya menyampaikan bahwa Musda IX Partai Golkar digelar di RM Utama hanya semata-mata guna praktisnya acara. Adapun Peserta Musda IX Partai Golkar adalah DPD I Prop Jatim, DPD II Kab. Madiun, Pimpinan Kecamatan / PK dan organisasi sayap Partai Golkar dengan total hak suara pemilih sebanyak 19 suara perwakilan, selanjutnya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya pelaksanaan Musda IX Partai Golkar Kab. Madiun. Ucap Ir. Prita Savitri

Sedangkan Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun Hery Sugiono dalam sambutaanya Intinya menyampaikan bahwa dalam Musda ke IX ini yang kita undang untuk setiap Kecamatan sebanyak 4 orang perwakilan. Semula calon yang berkembang ada tiga orang kandidat namun yang berkenan untuk bergabung hanya 2 orang kandidat yaitu Ir. Prita Savitri dan Drs. Mujono. Semoga dua orang calon kandidat bersedia berembug untuk aklamasi. Dengan amanat Juklak ketentuan umum kedua tentang azas. Pelaksanaan Musda IX berpedoman pada musyawarah mufakat. Kami mohon Pimpinan Kecamatan / PK tetap menciptakan kesejukan dan tetap solid. Sesuai petunjuk DPP Partai Golkar, bahwa Partai Golkar di Daerah harus mendukung Pemerintahan baik di Pusat maupun di Daerah. Ujar Hery Sugiono

Sambutan Sekertaris Bakesbangpol Dagri Kab. Madiun Sdr. Zainal Arifin. Intinya kami atas nama Pemerintah Kabupaten Madiun berharap apapun hasil Musda IX Partai Golkar ini, harus kita dukung dan sumbangsihnya dari Partai Golkar demi kemajuan Pemerintah Kab. Madiun

Sambutan Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sdr. Nyono Suharli Wihandoko. Intinya kalau kita cinta tanah air, kita harus menghayati lima sila dalam Pancasila, di samping itu yang beragama Islam bahwa rukun Islam ada lima. Tema yang diusung dalam Musda sangat bagus dan agenda kita bersama bahwa Musda ini dilaksanakan secara rutin setiap lima tahun sekali, sesuai AD/ART Partai Golkar bahwa Musda dilaksanakan dengan tujuan menetapkan program kerja, menilai LPJ DPD Partai Golkar Kab. Madiun, memilih dan menetapkan Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun, menetapkan pimpinan DPD Kabupaten Madiun, menetapkan Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar DPD Kab. Madiun, menetapkan keputusan-keputusan lainnya. Hal inilah yang menjadi dasar dalam Musda dan dengan hasil Munaslub Partai Golkar bahwa keputusan Partai Golkar mendukung Pemerintah. Hal ini menjadi Dasar Musda Partai Golkar Kab. Madiun untuk membantu Pemda dalam menjalankan program. Namun salah satu program yang prioritas Pemerintah adalah masalah pendidikan minimal 20 persen dan kesehatan sebesar 10 persen, perbaikan infrastruktur. Kita harus mengawal program-program Pemerintah Pusat, Propinsi dan Pemda, termasuk dana desa. Dalam pemilihan Ketua nanti, saya meminta, beda pendapat boleh, tapi jangan diteruskan sampai selesai Musda. Kita sudah capek adanya dualisme, usai Musda yang menjadi agenda adalah menyelenggarakan Musyawarah Kecamatan, Musyawarah Pimpinan Desa/Kelurahan. Saya titip kepada peserta jangan lama-lama beda pendapat, setelah Musda kita harus bergandeng tangan.

Pada pukul 18.30 WIB kegiatan Rapat Paripurna I mulai dipimpin oleh Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun  Hery Sugiyono  dengan susunan acara Pengesahan jadwal acara dan tata tertib Musda dan Pemilihan pimpinan Musda. Pukul 19.00 WIB dilanjutkan Rapat Paripurna II dengan mendengarkan  Laporan pertanggung jawaban Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun yang disampaikan oleh Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun  Hery Sugiyono. Selanjutnya pukul 19.30 WIB kegiatan Rapat Paripurna III dengan agenda pemandangan umum peserta Musda.

Rapat Paripurna IV berlangsung pada pukul 20.15 WIB dengan agenda Tanggapan DPD Partai Golkar Kab. Madiun atas pandangan umum peserta Musda. Pernyataan Musda atas LPJ DPD Partai Golkar Kab. Madiun, Pernyataan demisioner DPD Partai Golkar Kab. Madiun masa bhakti 2010 – 2015 dan Penyerahan panji – panji Partai Golkar

Sedangkan Rapat Paripurna V dimulai pukul 20.45 WIB dengan susunan acara yaitu Penjelasan materi Musda, Pembentukan Komisi, Sidang Komisi dan  Laporan hasil Sidang Komisi. Pukul 21.00 WIB  Rapat Paripurna VI  dengan susunan acara : Penjelasan tata cara pemilihan Ketua dan Formatur, Pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun, Verifikasi bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun, Penetapan bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun, Proses pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun, Pemilihan Formatur dan Rapat Formatur menyusun pengurus DPD Partai Golkar Kab. Madiun masa bhakti 2016 – 2021. Kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna VII pukul 21.45 WIB dengan susunan acara :  Laporan hasil Formatur, Penyerahan hasil Musda kepada Ketua terpilih dan Penyerahan panji – panji Partai Golkar kepada Ketua terpilih.

Pada pukul 22.00 WIB acara penutup dan pelantikan Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun terpilih masa bhakti 2016 - 2021 An. Mujono oleh Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko. Adapun terkait dengan susunan formatur DPD Partai Golkar Kab. Madiun, Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun Sdr. Mujono meminta waktu selama 1 bulan kedepan.  Pukul 22.30 WIB rangkaian kegiatan selesai.(Tim/Penrem081)

 

Last Updated (Wednesday, 20 July 2016 04:59)

 
Banner