PostHeaderIcon Satukan Ragam Agama, Kemenag Kota Madiun Gelar Rakor Paham Keagamaan

 

Madiun - Bangsa Indonesia tidak lahir didasarkan atas persamaan kelahiran, kesukuan asal-usul kedaerahan, RAS ataupun keagamaan, akan tetapi Bhinneka Tunggal Ika dan disatukan oleh ideologi Pancasila. Guna memperkuat nilai-nilai toleransi, solidaritas dan kesetaraan serta untuk mewujudkan Kota Madiun yang kondusif, aman dan tenteram sehingga tercipta kehidupan yang damai antar umat beragama, Kemenag Kota Madiun menggelar Rapat Koordinasi Paham Keagamaan. Rabu (6/9/17).

 

Rakor yang digelar di Aula Kemenag Kota Madiun, dihadiri oleh Kakemenag Kota Madiun Anwar Solehudin, Wakapolres Madiun Kota Kombes Mujito, Pasi Intel Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Hari Supriyanto, Kajari Kota Madiun A. Farid, Kakesbangpol Kota Madiun Bambang, MUI Kota Madiun dan sejumlah tokoh agama Kota Madiun.

Pasi Intel Kodim 0803/Madiun yang mewakili Dandim 0803/Madiun, pada kesempatan tersebut menuturkan, “kami sangat menginginkan Kota Madiun yang tenteram dan kami mohon saling menjaga, jangan sampai ada kejadian-kejadian yang dilakukan oleh warga kita yang dapat memicu kericuhan dan masyarakat menjadi anarkis.”

“Lebih lanjut, Kapten Inf Hari Supriyanto mengatakan, “setiap kegiatan sebaiknya berkoordinasi dengan aparat terkait, baik itu aparat keamanan maupun aparat pemerintah daerah.”

“Kegiatan yang dilarang oleh pemerintah, tidak boleh dilakukan oleh masyarakat dan bila terdapat suatu kesalahan, hendaknya segera meminta maaf dengan konsekuensinya.” pungkasnya. (mc0803)

 

Last Updated (Thursday, 07 September 2017 20:48)

 
Banner