PostHeaderIcon Pasi Ops Kodim 0803/Madiun Hadiri Peringatan HUT Ke 37 Satpam

 

Madiun, Satuan Pengamanan atau lebih sering disebut Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya dan Satpam mempunyai peranan penting dalam membantu tugas Kepolisian dalam keseharian.

 

Bertempat di lapangan Tri Brata Polres Madiun jl. Sukarno Hata no 67 Kota Madiun di gelar Upacara Peringatan HUT Satpam Ke 37 dengan tema “Melalui Peningkatan Kompetensi kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Di Lingkungan Kerja” yang di hadiri sekitar 300 orang, Rabu (10/01/18).

Bupati Madiun H Muhtarom S.Sos selaku Inspektur Upacara dalam Amanatnya menyampaikan “Dengan melalui peningkatan kompetensi Satpam diharapkan bisa lebih Profesionalisme dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja”ujarnya.

“Sehingga satpam diharapkan mampu mendeteksi dini terkait kerawanan situasi diwilayah kerjanya dan mampu melaporkan secara cepat kepada Kepolisian. Satpam harus mampu melaksanakan tindakan pengamanan pertama di TKP (Tempat Kejadian Perkara) atau dilingkungan kerjanya serta mampu meningkatkan ketertiban dan keamanan”,pungkas Mbah Tarom.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Madiun, H Muhtarom S.Sos, Kapolres Madiun AKBP I Made Agus P. SIK, M, Hum, Wakapolres Madiun Kompol Rentrix Ryaldi Yisuf, SIK, Forpimda Kabupaten Madiun, Pasi Ops Kodim 0803/Madiun Kapten Chb Loso, Pimpinan asosiasi Perusahaan Kabupaten Madiun, Asosiasi Profesi/jasa pembentukan Satpam, Pama Polres Madiun dan Anggota Polres Madiun.(MC0803)

 

Last Updated (Thursday, 11 January 2018 03:52)

 
Banner