PostHeaderIcon Pasi Ter Kodim 0803 Madiun Hadiri Acara Penilaian Lapangan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Kota Madiun

 

Madiun, Bertempat di Kelurahan Manguharjo Jalan Hayam Wuruk No.62 Kota Madiun telah dilaksanakan penilaian lapangan evaluasi kesatuan gerak PKK KKBPK kesehatan tingkat Provinsi Jawa Timur di Kota Madiun, selasa (23/01/2018).

 

Sebagai tim Penilaian Lapangan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Timur Ketua PKK Ibu Vitria Dewi, M.Si anggota Theresia M Subagjo, Malik Alif, Aninda Rose Novila, Turiman dan Darmanto.

Wali Kota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, SH, M.Hum dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim Penilaian Lapangan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Timur di Kota Madiun”.

“Ini merupakan penilaian tiap tahun dilaksanakan, diharapkan warga masyarakat dapat meningkatkan program kesehatan dengan tidak merokok, dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat serta pendidikan yang baik”, tegas Walikota.

Lebih lanjut tim penilai dari Provinsi Jawa Timur Ibu Vitria Dewi, M.Si “dalam sambutannya “mengucapkan rasa puja dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada kesempatan ini kita masih bisa melaksanakan tugas, pada kesempatan ini mari kita bersama sama memahami tugas pokok masing - masing, serta tugas pokok PKK diwilayahnya serta kami dapat melaksanakan Penilaian Lapangan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Timur di Kota Madiun”.

“Saya merasa terkesan dan bangga, Kota Madiun patut sebagai motivator, banyak inovasi yang dilakukan sangat baik, banyak indikator positif yang perlu dilestarikan, termasuk permainan anak - anak yang berkesinambungan”,ujarnya.

“Rumah tangga kita perlu ditambah penghijauan, tidak harus banyak tanaman rindang, tetapi tanaman rempah - rempah yang bermanfaat seperti jahe, kunir, dan kencur, tanaman ini bertambah guna bagi kita, dan setiap kelompok harus saling berkesinambungan serta berperan aktif”,tegasnya.

“Terimakasih atas semua kreatifitas Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga, tingkatkan dan pertahankan, PHBS di Rumah Tangga Kota Madiun mungkin siap untuk mewakili Jatim ke Jakarta, kalau siap akan kami laporkan hasil yang kami dapatkan ini ke Gubernur Jatim”,pungkasnya.

Hadir dalam acara Forkompimda Kota Madiun, Dandim 0803/Madiun diwakili Pasiter Kapten Inf Sumarno, Kapolres Madiun Kota diwakili Kapolsek Manguharjo Kompol Edi Sesunan. SH, Ketua penggerak PKK Kota Madiun, Ketua TP-PKK Kecamatan, Ketua TP-PKK Kelurahan, Bappeda Kecamatan, Dinkes dan KB Kota Madiun, Kakel se-Kota Madiun dan warga Kelurahan Manguharjo.(mc0803)

 

Last Updated (Wednesday, 24 January 2018 13:24)

 
Banner