PostHeaderIcon Bati Tuud Koramil 0803/13 Kebonsari Pendampingan Sosialisasi ORI Difteri

 

Madiun, Serangan wabah penyakit difteri di berbagai daerah terus meningkat dari tahun ke tahun, Bahkan tahun ini wabah penyakit memastikan tersebut disebutnya sebagai kejadian luar biasa.

 

Bertempat di Kantor Desa Krandegan Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun, Pukesmas Kebonsari menggelar Sosialisasi ORI (Outbreak Response Imunization) Difteri, dalam rangka penanggulangan KLB (Kejadian Luar Biasa) Difteri Pukesmas Kebonsari, Rabu(24/01)

Kasi Pemerintahan Kecamatan Kebonsari Bapak Anwar dalam sambutannya menyampaikan, “Masyarakat harus mengerti dan paham betul akan bahaya penyebaran penyakit difteri sehingga sangat penting digelarnya sosialisasi dan program imunisasi difteri agar masyarakat terhindar dari penyakit difteri dengan demikian diharapkan wilayah Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun bebas difteri”, tuturnya.

Kepala Puskesmas Kebonsari Dr.S. Rahadi menyampaikan, “Penyakit Difteri disebabkan bakteri Carinebaktirium Diphtheriae yang berkembang bila kita kurang bisa menjaga kesehatan diri maupun lingkungan sekitarnya, akan tetapi difteri ini bisa dicegah dengan Outbreak Respon Imunisasi(ORI). Mudah - mudahan dengan sosialisasi ini masyarakat bisa mengetahui gejala penyakit difteri dan tau cara pencegahannya", papar Dr. S.Rahadi

“Sosialisasi ini sebagai pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu Difteri, dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hidup sehat bebas dari difteri. ‎Mari kita bekerja sama antar instansi terkait guna mensukseskan program imunisasi di wilayah kita sehingga anak anak bebas dari difteri", imbuhnya.(mc0803)

 

Last Updated (Wednesday, 24 January 2018 14:01)

 
Banner