PostHeaderIcon Danramil 0803/01 Taman Wakili Dandim Hadiri Coffe Morning Penyerahan Sertifikat Tanah Dan Sosialisasi Program PTSL

 

Madiun, Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, maka Pemerintah Pusat membuat program pembagian sertifikasi tanah sebagai bukti keseriusan dan keberpihakan pemerintah kepada rakyat.

 

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kota Madiun didampingi oleh Badan Pertanahan Kota Madiun menggelar Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah dalam rangka Penyerahan Sertifikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sismatik Lengkap (PTSL) dan sosialisasi sertifikat tanah program PTSL Tahun 2018 bertempat di aula gedung Wisma Haji Jl. Ringroud Barat yang diikuti oleh sekitar 375 orang. Kamis (15/02).

Walikota Madiun H. Sugeng Rismianto SH. Hum dalam sambutannya menyampaikan, “Tujuannya diadakan program PTSL ini adalah untuk membantu masyarakat mempercepat pengurusan status kepemilikan tanahnya, agar tidak terjadi persengketaan tanah di kemudian hari,”

“Untuk para Camat dan Lurah agar senantiasa mendampingi tim yang bertugas turun dilapangan, karena dengan adanya pihak dari Kecamatan dan Kelurahan, masyarakat jadi semakin percaya, karena masalah lahan ini sangat sensitif dan juga dapat mempercepat proses pelaksanaanya di lapangan,” imbuh Walikota.

Sementara itu Kepala Badan Pertanahan Kota Madiun Bapak Baskoro, dalam sambutannya mengatakan, “Pada hakekatnya, tujuan Pemerintah untuk melaksanakan program PTSL ini selain untuk menjamin kepastian hukum atas status tanah masyarakat, juga diharapkan bisa mendongkrak terjadinya peningkatan ekonomi masyarakat dengan salah satu cara sertifikat bisa digunakan masyarakat guna memperoleh modal untuk memperbesar modal usahanya,” ujar Bapak Baskoro.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kota Madiun, Dandim 0803/Madiun diwakili Danramil 01/Taman Kapten Inf Waluyo, Kapolres Kota diwakili Wakapolres Kota Kompol Mujito SH, Perwakilan MUI Kota Madiun, Camat dan Lurah se Kota Madiun, Ketua LPMK se Kota Madiun.(mc0803)

 

Last Updated (Thursday, 15 February 2018 14:52)

 
Banner