PostHeaderIcon Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bersama Masyarakat Dalam Kerja Bakti

 

Madiun, Hari minggu atau libur, di berbagai tempat sering dilaksanakan kerja bakti. Kerja bakti dapat berupa membersihkan lingkungan, melancarkan aliran selokan atau got, merapikan tanaman, membetulkan penerangan jalan, atau membangun fasilitas publik tertentu. Hal ini sangat positif, lingkungan menjadi bersih, sehat dan terang.

 

Kerja bakti adalah salah satu wujud kehidupan bertetangga. Ini dilakukan oleh lingkungan tetangga tertentu, misalnya RT atau RW. Banyak kemuliaan diperoleh dari kehidupan bertetangga, termasuk melalui kerja bakti.

Seperti Halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sukosari Serda Tumiran dan Serda Slamet beserta Kepala Kelurahan Sukosari Bapak Suryono, Ketua Rw 05, Ketua Rt 13 melaksanakan Kerja Bhakti dengan Warga Rt 13 dalam rangka pembersihan saluran parit, Minggu(25/02/2018).

Kerja bakti membersihkan saluran air yang dipenuhi oleh sampah agar tidak terjadi penyumbatan yang kemudian  akan menimbulkan banjir dan menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya demam berdarah.

“Kerja bakti sebagai ajang silaturahmi antara warga dengan Babinsa agar selalu terjalin hubungan dan kerjasama yang baik",ujar Kepala Kelurahan Sukosari.

Kepala Kelurahan juga mengharapkan "suasana gotong royong seperti ini sebagai jalin komunikasi Babinsa dengan masyarakat dan merupakan langkah positif yang harus kita lestarikan".

Ditempat terpisah, Komandan Ramil 0803/15 Kartoharjo Kapten Arm Sugiyanto saat dihubungi mengatakan " kerja bakti merupakan warisan leluhur yang harus di pelihara agar tidak hilang ditengah tengah arus modernisasi yang menuntut semuanya serba cepat".

"Kerja bakti massal tersebut di fokuskan pada pembersihan jalan, dan saluran atau drainase di sepanjang jalan".

"Kami Anggota TNI khusunya Kodim 0803/Madiun akan selalu hadir dan membantu masyarakat dalam gotong royong seperti ini untuk membersihkan saluran air atau drainase dan tujuan pembersihan saluran air ini agar tidak menimbulkan penyakit dengan salah satu contohnya penyakit Demam Berdarah".pungkas Danramil.(mc0803)

 

Last Updated (Monday, 26 February 2018 05:22)

 
Banner