PostHeaderIcon Serma Suyanto Dampingi Warga Desa Soko Kerja Bhakti Benahi Saluran Air

 

Tulungagung - Kerja bhakti merupakan wujud kehidupan bertetangga yang perlu kita galakkan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Soko Serma Suyanto, anggota Koramil 0807/11 Bandung yang melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat dalam membenahi saluran air yang rusak, Jum'at (18/02/18).

 

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh warga dan Babinsa semata, namun terlihat perangkat Desa Soko juga ikut dalam kegiatan kerja bhakti ini.

Babinsa selalu aktif dalam membantu setiap kegiatan di wilayah binaannya. Seperti yang dilakukan Serma Suyanto yang terjun langsung bersama sama masyarakat untuk melakukan kerja bhakti dengan penuh semangat.

Tujuan dari kegiatan ini selain menciptakan lingkungan yang bersih, juga dimaksudkan untuk membenahi saluran air agar tidak rusak lagi sehingga dapat digunakan kembali. Selain itu juga diadakan pembersihan saluran, agar air tidak kotor, tidak tersumbat oleh sampah yang dapat berpotensi menimbulkan banjir.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat agar selalu kompak dalam setiap kegiatan. Bukan hanya itu saja, lewat kegiatan seperti ini, secara tidak langsung Babinsa memotivasi masyarakat agar selalu peduli lingkungan.

Kerja bhakti seperti ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Hal ini membuktikan bahwa kebersamaan dan gotong-royong antara TNI dan masyarakat selalu terjalin dengan baik yang akhirnya menimbulkan efek positif dalam terciptanya lingkungan aman, nyaman dan bersih.(md07)

 

Last Updated (Friday, 18 May 2018 07:51)

 
Banner