PostHeaderIcon Perbaiki Saluran Air, Babinsa Koramil 0803/11 Geger Gotong Royong Bersama Warga

 

Madiun, Dengan tekad kemanunggalan TNI-Rakyat, anggota Koramil 0803/11 Geger Sertu Ketut Karyawan Babinsa Desa Kranggan bersama dengan warga masyarakat Desa Kranggan melaksanakan karya bakti dengan sasaran perbaikan serta pembuatan saluran air (selokan) di pinggir jalan desa bertempat di Desa Kranggan Kec.Geger Kab.Madiun. Senin (04/06/2018)

 

Awalnya saluran air adalah selokan alami dari tanah yang ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan Kondisi tersebutlah yang membuat Sertu Ketut Karyawan sebagai Babinsa Desa Kranggan mendorong masyarakat di desa binaanya untuk bergotong royong.

Menurut Sertu Ketut Karyawan, “sangat penting untuk segera melaksanakan perbaikan selokan tersebut dengan cara dibuat permanen menggunakan batu dan semen sehingga nantinya aliran air jadi lancar dan sekaligus bisa berfungsi sebagai saluran irigasi karena yang letaknya juga berdekatan dengan lahan sawah dan kebun tebu”. tuturnya

Komandan Koramil 0803/11 Geger Kapten Inf Suryoto saat dikonfirmasi sangat memberikan apresiasi Babinsa dalam mendorong masyarakat dalam karya bakti tersebut guna memperbaiki kondisi lingkungannya sendiri. Menurutnya, upaya-upaya perbaikan saluran air sangat diperlukan guna mengantisipasi di musim penghujan tidak sampai terjadi banjir serta bisa dimanfaatkan untuk mengairi sawah dan kebun petani”. tegasnya

“Kepada masyarakat agar selalu bekerjasama dan berbagi informasi dengan anggota Babinsa di desanya, agar supaya setiap kegiatan dapat dilaksanakan dengan cara bergotong royong dan terlaksana dengan baik dan sukses”. pungkas Kapten Inf Suryoto. (mc0803)

 

Last Updated (Monday, 04 June 2018 08:20)

 
Banner