PostHeaderIcon Kasdim 0803/Madiun Dampingi Bupati Madiun Buka Jambore Cabang Madiun Tahun 2018 Di Kresek

 

Madiun, Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos selaku Kepala Pembina Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun membuka Jambore Cabang Tahun 2018 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Madiun bertempat di Bumi Perkemahan Kresek Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, Kamis (05/07/2018).

 

Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos mengatakan “bahwa kegiatan Jambore Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Madiun merupakan agenda 5 tahunan yang harus dilaksanakan dan terakhir dilaksanakan di Kabupaten Madiun pada tahun 2010”.

“Dan seharusnya dilaksanakan kembali pada tahun 2015, tetapi karena ada agenda jambore nasional di Cibubur, maka ditunda hingga tahun 2018 ini. Meski demikian tidak mengurangi dari kegiatan adik-adik pramuka di Kwarant dan juga di Kwarcab Kabupaten Madiun untuk melaksanakan kegiatan ini”.

“Dalam kegiatan Jambore Pramuka Cabang Madiun ini terdapat berbagai permainan yang mendukung edukasi sehingga sangat positif sekali yang bertujuan untuk membentuk karakter anak sehingga mempunyai kecerdasan, mempunyai akhlakul karimah yang baik, cinta tanah air dan bangsa, sehingga saat nanti mereka menerima estafet kepemiminan sudah benar-benar siap”, pungkas Mbah Tarom.

Lebih lanjut Wakil Bupati Madiun Drs. H. Iswanto, M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun menambahkan, “secara tekhnis pihaknya telah mempersiapkan kegiatan Jambore Pramuka Kabupaten Madiun. Melihat kondisi kesiapan lapangan saat ini, maka dapat diketahui, bahwa antusias peserta dari masing-masing Gugus Depan yang berpangkalan di DS/MI/SMP/MTs sangat bagus. Hal ini ditandai dengan banyaknya jumlah peserta jambore yang menembus angka 6.030 anak”

Wakil Bupati Madiun berharap “agar peserta jambore dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berinteraksi dengan sesama anggota Pramuka se Kab. Madiun kemudian terapkan ilmu yang telah diterima selama mengikuti pendidikan di kampus untuk diimplementasikan di jambore kali ini”, tutupnya.

Kepala Staf Kodim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi yang mewakili Komandan Kodim 0803/Madiun saat dikonfirmasi mengatakan “kegiatan Jambore ini sangat banyak manfaatnya dan berguna untuk menanamkan jiwa kepramukaan yang mana sangat baik untuk semangat pendidikan, semangat jiwa korsa, semangat gotong royong, semangat kebersamaaan dan semangat toleransi”

“Dengan itu semua diharapkan menjadi kader bangsa yang mampu menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus mengamalkan Pancasila, dan melestarikan lingkungan hidup”,tegas Kasdim.(mc0803)

 

Last Updated (Friday, 06 July 2018 07:21)

 
Banner