PostHeaderIcon Babinsa Koramil 0803/10 Pilangkenceng Dampingi Petani Tanam Kedelai

 

Madiun, Bintara Pembina Desa (Babinsa) koramil 10 Pilang kenceng Kodim 0803/Madiun, Kopka Yoto mendampingi Kelompok Tani (Poktan) “Ngudi Rejeki” dalam penanaman kedelai di lahan seluas 1 hektare di Desa Wonoayu, Kecamatan Pilangkenceng. Senin (09/07/2018)

 

Pendampingan Babinsa dalam program Upaya Khusus (Upsus) Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) tersebut untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen yang dicapai, dan taraf hidup kesejahteraan dapat tercapai, serta demi terwujudnya swasembada pangan.

“Para Babinsa koramil 0803/10 Pilangkenceng terus berupaya mendampingi para petani dalam setiap kegiatan dan proses pemberdayaan lahan pertanian”.

Sistem penanaman dan panen kedelai di sebagian wilayah Kecamatan Pilangkenceng masih menganut pola gotong royong, hal tersebut bisa menguatkan rasa kekeluargaan yang masih melekat di kalangan masyarakat Desa Wonoayu, Kecamatan Pilangkenceng.” Ujar Kopka Yoto.

“Kami sangat berharap semoga kedepan tidak ada lagi impor kedelai dari negara luar, sehingga para pembuat tempe, tahu dan produk olahan yang bahan bakunya dari kedelai dapat memperoleh kedelai dengan mudah, murah, serta berkualitas dari para petani kita,” pungkas Babinsa.

Motivasi dari para petani dan semangat untuk saling koordinasi serta sinergitas antara Dinas pertanian dengan Kodim 0803/Madiun dalam hal ini para Babinsa sangatlah penting guna memperoleh hasil panen kedelai yang baik serta berkualitas.(mc0803)

 

Last Updated (Monday, 09 July 2018 07:12)

 
Banner