PostHeaderIcon Kodim 0803/Madiun Kirim Perwakilan Pelajar Ikuti Pelatihan Kader Bela Negara

 

Madiun, Kodim 0803/Madiun memberangkatkan peserta pelatihan Pelatihan Kader Bela Negara ke Dodik Bela Negara Rindam V/Brawijaya Kota Malang yang diikuti oleh 7 (Tujuh) orang perwakilan Pelajar tingkat SLTA dan didampingi oleh Pelda Sukma Bintara Tinggi Staf Teritorial Kodim 0803/Madiun dan Sertu Suwono anggota Koramil 0803/04 Jiwan. Senin (09/07/2018)

 

Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air untuk ikut membela negara. Karena pada jaman sekarang ini, sangat perlu sekali untuk menumbuhkan jiwa pemuda–pemuda Indonesia agar merasa memiliki bangsa ini. Karena bangsa ini perlu penerus yang sangat diandalkan.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri S.Sos yang diwakilli Perwira Jaga Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Suryoto, menyampaikan kepada perwakilan pemuda Kodim 0803/Madiun bahwa kesempatan ini jangan disia–siakan. Karena tidak semua pemuda yang ada di wilayah Kodim 0803/Madiun dapat mengikuti pelatihan bela negara di Dodik Bela Negara”.

“Kegiatan ini sangat berguna untuk bekal di masa depan dan saya harapkan agar nantinya setelah menyerap ilmu dan ketrampilan, agar bisa dimanfaatkan dan diterapkan dalam kehidupan di sekolah dan di masyarakat,” Terangnya.

Kapten Inf Suryoto menambahkan, agar selama mengikuti pelatihan ini yang berlangsung selama 4 (Empat) hari, jangan lupa menjaga kesehatan dan beribadah, Ikuti semua arahan dari pelatih dan jangan berbuat tanpa arahan dari pelatih. Selain itu tunjukkan yang terbaik sebagai perwakilan Kodim 0803/Madiun, “Apabila sudah kembali dari Dodik Bela Negara, tularkan ilmu kepada rekan–rekan dan saudara kalian. Semoga apa yang kalian terima dari Dodik Bela Negara Rindam V/Brawijaya Kota Malang dapat berguna di masyarakat dan untuk kalian,” imbuhnya.(mc0803)

 

Last Updated (Monday, 09 July 2018 07:29)

 
Banner