PostHeaderIcon HARU!! PAK WAJI MENANGIS MENDAPATI RUMAH BARUNYA YANG TELAH DIREHAB SATGAS TMMD KE-102

 

Madiun, Dalam upaya membantu pemerintah guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan, Satgas TMMD Ke-102 Kodim 0803/Madiun melaksanakan pembangunan berbagai insfrastruktur di Desa Bodag, Kec. Kare, Kab. Madiun.

 

Salah satu pembanguan yang dilaksanakan yaitu rehab RTLH (rumah tidak layak huni) bagi warga yang kurang mampu, seperti Bapak Waji.

Sebagai buruh, untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari, Pak Waji cuma mengandalkan dari masyarakat sekitar yang memanfaatkan jasa atau tenaganya sebagai buruh tani dan buruh bangunan. Karena pekerjaannya yang serabutan seperti itu, Pak Waji dan keluarganya hidup serba kekurangan dan biasa dikatakan termasuk keluarga pra sejahtera.

Karena kondisinya tersebut, Satgas TMMD Ke-102 melaksanakan rehab rumahnya yang berukuran tak lebih dari 6x8 meter dan saat ini kondisi rumahnya sudah tampak berubah setelah direhab.

Ditemui di rumah barunya itu, Pak Waji tampak tak pernah putus mengucapkan terimakasihnya kepada anggota Satgas TMMD Ke-102 yang telah merehab rumahnya, Senin (6/8/18).

“Kulo bersyukur lan matur suwun sanget, margi griya kula sampun didandosi mugi Gusti Alloh ingkang bales kesaenan Bapak-Bapak TNI sedoyo”(Saya merasa bersyukur dan berterima kasih banyak, karena rumah saya telah diperbaiki semoga Gusti Allah yang akan membalas kebaikan Bapak-Bapak TNI semuanya),” kata Waji.

Tampak pada kesempatan tersebut, Waji sempat meneteskan air matanya karena terharu dan senang.

Mendapati hal tersebut, Serda Maskhuri Babinsa Koramil 0803/10 Pilangkenceng yang turut memperbaiki rumah Pak Waji, menyampaikan kebanggaannya dan kesenangannya bisa membantu memperbaiki rumahnya.

Ia juga menyampaikan harapan, agar Pak Waji sekeluarga dapat lebih nyaman dan bahagia tinggal di rumah barunya.

“Kami sangat senang Pak, bisa turut membantu memperbaiki rumah Bapak, semoga dengan rumah baru ini Bapak sekeluarga dapat tinggal lebih nyaman dan bahagia,” terang Maskhuri.

Mengakhiri pertemuan itu, Pak Waji juga tampak menyampaikan harapan, agar anggota Satgas TMMD Ke-102 dapat berkenan untuk terus memelihara silaturahmi dengan mau singgah di rumahnya, jika berkunjung ke Desa Bodag.(penem81)

 

Last Updated (Monday, 06 August 2018 06:52)

 
Banner