PostHeaderIcon Anggota TNI, Polri dan PNS Di Kec. Kewedanan Magetan Laksanakan Ziarah Makam Pahlawan

 

Magetan,Koramil 0804/10 Kawedanan jajaran Kodim 0804/Magetan, Polri dan PNS Melaksanakan Upacara Ziarah Makam Pahlawan di Monumen Pancasila Kel. Rejosari Kec. Kewedanan dengan Irup Kapolsek Kawedanan . AKP Santoso SH. Peserta Upacara dalam kesempatan ziarah tersebut antara lain di ikuti 1.Pleton PAD/PEPABRI, 2.Pleton TNI-POLRI, 3.Pleton Mahasiswa, 4.Pleton Guru / Pengajar, 5. Pleton Perangkat Desa, 6. Pleton Pelajar SMA, 7. Pleton Pelajar SMP, 8. Pleton Pelajar SD. Senin (15/8/16),

 

Upacara Ziarah Makam Pahlawan di Monumen Pancasila Kel. Rejosari Kec. Kewedanan yang diikuti oleh segenap Anggota TNI, Polri dan PNS berlangsung khidmat, yang diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh Kapolsek Kawedanan selaku pimpinan ziarah. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara tabur bunga sebagai tanda penghormatan di setiap pusara makam para pahlawan.

Kapolsek Kawedanan AKP Santoso SH saat ditemui usai acara itu mengatakan bahwa Ziarah dilakukan dengan maksud untuk mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa dalam membela nusa dan bangsa serta rela berkorban jiwa maupun raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan Negara. Menurutnya, para Pahlawan yang memiliki sifat dan semangat pantang menyerah tersebut, perlu kita contoh dan teladani, agar kita tidak mudah rapuh dan menyerah dalam situasi dan kondisi apapun.Selain itu, Ziarah Makam Pahlawan di Monumen Pancasila Kel. Rejosari Kec. Kewedanan ini juga untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan. Yang diharapkan dapat memotivasi seluruh anggota TNI dan Polri di wilayah kec Kawedanan agar bisa mewarisi jiwa patriotik semangat juang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan” pungkasnya.

Selesai Upacara dilanjutkan Ziarah Khubur .di Pesareaan Giripurno Ds.Giripurno Kec. Kawedanan yang di Pimpin Oleh Bati Wanwil Ramil 0804/10 Pelda Hartono mewakili Danramil 0804/10 Kawedanan, Pukul 09.20 wib telah Selesai Dalam keadaan Aman terkendali ( M Tsyr/Penrem081)

 

Last Updated (Monday, 15 August 2016 13:42)

 
Banner