PostHeaderIcon MENCEGAH KENAKALAN REMAJA DENGAN KORAMIL 0804/13 BENDO MENGAJAK PERAN SERTA ORANG TUA

 

Magetan, (Kamis, 05/10/17) Seiring dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan jaman, generasi muda khususnya remaja dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang sangat berat.

 

 

Remaja adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan Negara. Akhir-akhir ini kehidupan remaja terutama para pelajar dipengaruhi oleh berbagai faktor baik dari internal maupun eksternal. Seningga berdampak pada kenakalan remaja.

Kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi dari anak-anak ke dewasa.

Adapun kenakalan remaja antara lain merokok, minum-minuman beralkhohol, narkoba, pergaulan bebas / seks bebas dan tawuran / perkelahian antar remaja.

Dalam rangka mencegah dampak kenakalan remaja di wilayah binaan Koramil 0804/13 bendo mengadakan penyuluhan terhadap orang tua agar para orang tua bisa menjadi tauladan buat anak-anaknya dengan menciptakan keluarga yang harmonis serta menjalin komunikasi yg baik dengan anak dan keluarga.

Orang tua diharapkan memberi pengawasan terhadap anak seperti halnya kita main layang-layang kadang ditarik, kadang dilepas tapi tetap dijaga atau dikendalikan. Orang tua mampu memberi batasan kepada anak-anaknya apa-apa yang tidak boleh dilakukan.

Dengan bermodalkan keimanan dan ketaqwaan yang kuat dan benar maka seorang remaja akan dapat mengontrol perbuatan yang menyimpang, inilah salah satu konsep dasar penanggulangan kenakalan remaja yang bertumpu pada aturan agama.(tsr)

 

Last Updated (Friday, 06 October 2017 04:30)

 
Banner