PostHeaderIcon Melalui Pringatan Maulid Nabi, Mantapkan Keimanan

 

Magetan, Nabi Besar Muhammad SAW lahir pada 12 Rabiul Awal tahun Gajah serta Bangsa Indonesia yang mayoritas beragama islam selalu peringati sebagai maulid Nabi Muhammad SAW. ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam diseluruh Nusantara. Begitu pula jamaah Yayasan Darussalam desa kinandang tidak ketinggalan, setelah melaksanakan sholat Isya, para jamaah dan masyarakat desa kinandang dan sekitarnya berbondong-bondong menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di halaman MI Darussalam desa kinandang dan acara dimulai pukul 20.30 wib sampai dengan pukul 23.00 wib. (Selasa, 12/12)

 

Dalam acara tersebut tampak hadir Drs. Dinno Fahrudin selaku Ketua majelis wakil cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Bendo, KH. Hamin Jazuli (Gus miek) dari kertoharjo kabupaten magetan yang nantinya sebagai Penceramah diacara inti, Ketua Yayasan Darussalam KH. Samsudin, Babinsa Kopka Agung, Tokoh agama, tokoh masyarakat, jamaah NU dan warga maayarakat Desa Kinandang sekitar 200 jamaah.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh panitia penyelenggara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh sdr Yusuf dari ponpes kertopati takeran. Kemudian Ketua Yayasan Darussalam dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah atas terselenggaranya acara maulid Nabi Muhammad SAW di MI Darussalam desa kinandang ini, saya sebagai ketua yayasan sangat bangga karena acara ini bisa berjalan tertib, aman dan lancar, ini berkat kerukunan antar masyarakat desa kinandang dan kerja sama yang baik antar jamaah dan warga masyarakat desa kinandang.

" Dengan momentum semangat peringatan maulid Nabi Agung Muhammad SAW ini mari kita mulai berbenah dimulai dari diri kita sendiri dulu, untuk slalu intropeksi diri apa yang kita perbuat dan apa yang kita lakukan sudah sesuai dengan ajaran-ajaran islam dan sesuai dengan apa yang contohkan Baginda Rosululloh Muhammad SAW. Kita jangan mudah sombong dengan harta yang kita miliki karena semua itu adalah titipan dari Alloh SWT yang nantinya dimintai pertanggungjawaban. Namun juga kita jangan sampai masuk golongan orang-orang yang khufur nikmat, padahal Alloh SWT telah memberikan begitu banyak nikmat kepada kita namun kita selalu mengeluh dan mengeluh, Tidak pernah mau bersyukur padahal kalau kita mau bersyukur Insyaalloh Alloh SWT akan menambah nikmat tersebut. Marilah jamaah semuanya kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Alloh SWT serta kita mentauladani sifat-sifat Rosululloh karena berkat Beliaulah kita diselamatkan dari jaman kegegelapan/ jahiliyah menjadi jaman terang benerang seperti sekarang ini. Semoga kita semua termasuk golongan umat Kanjeng Nabi Muhammad SAW ". Itulah pesan-pesan yang dapat dipetik dari inti ceramah yang disampaikan KH. Hamim Jazuli, Mpdi sebagai penceramah dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Yayasan Darussalam Desa Kinandang. (R13)

 

Last Updated (Tuesday, 12 December 2017 23:58)

 
Banner