PostHeaderIcon Anjangsana, Upaya Kedekatan Babinsa dengan Masyarakat Diwilayah Binaan

 

Karangrejo - Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Serda Sukamto melaksanakan anjangsana rumah warga masyarakat bapak Saiful S.Ag warga Rt 04 Rw 02 yang juga seorang tokoh agama di Desa Patihan.

 

Salah satu peran keberadaan Babinsa di wilayah adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Anjangsana tersebut merupakan upaya Komunikasi Sosial (Komsos) Bintara Pembina Desa dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM, dan Ormas yang ada diwilayah binaan.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

"Jadi saya sangat mengharapkan kerjasama para tokoh-tokoh yang ada di Desa Kepatihan Kec Karangrejo agar tugas kita bisa sama-sama berjalan dengan baik," harapnya.

Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.

"Binter bisa berjalan baik karena ada masyarakat bantu saya dan aktifitas masyarakat bisa berjalan aman, nyaman dan damai kalau ada juga Babinsa disitu tidak terlepas Bhabinkamtibmasnya," pungkasnya.

"Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masayarakat," kata Serda Sukamto, Seperti yang dilaksanakan anggota Koramil 0804/07 Karangrejo Babinsa Desa Patihan Serda Sukamto dengan melaksanakan anjangsana di rumah Bp Saiful S.Ag warga Rt 04 Rw 02 Desa Patihan Kec Karangrejo Kab Magetan yang juga seorang tokoh agama di Desa Patihan, Kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga masyarakat, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas. (MDC 0804/R.07)

 

Last Updated (Wednesday, 23 May 2018 06:01)

 
Banner