PostHeaderIcon Latihan Gladi Posko 1 Merak Jaya XVIII TA. 2018 Kodim 0804 Magetan Resmi Ditutup

 

Magetan – Jum’at (8/6/2018), Danrem 081/DSJ, diwakili Mayor Inf Khamim selaku Wadanwaslat menyampaikan secara resmi Latihan Gladi posko l Merak Jaya XVIII TA. 2018 Kodim 0804/Magetan telah selesai. Namun dengan berakhirnya pelaksanaan latihan geladi posko 1 ini berarti penyelenggara dan peserta latihan telah menuntaskan seluruh tahapan latihan. Mayor Inf Khamim menyampaikan sasaran latihan yang berlangsung tiga hari ini telah mampu melaksanakan prosedur hubungan komandan dan staf dalam melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah. Satu tugas bantuan yakni melaksanakan operasi bantuan kamtibmas kepada Polri dan Pemda di wilayahnya dalam rangka operasi militer selain perang. Ia juga mengingatkan bahwa keberhasilan pelaksanaan latihan ini bukan hanya berdasar tuntasnya mekanisme latihan. Personel yang terlibat nantinya diharapkan bisa mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Mereka harus mempersiapkannya mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengendalian operasi.

 

Setiap satuan nantinya dapat mengukur kemampuan dan kesiapan dalam menghadapi tugas. mereka harus mengaplikasikan latihan saat bertugas. "Intinya satuan yang bertugas mesti saling sinergi saat bertugas serta saling berkordinasi. Secara umum Latihan Gladi Posko I yang diadakan selama tiga hari sejak Rabu (6/6/2018) hingga Jum’at (8/6/2018) dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan koordinasi Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi. Kendati demikian ada beberapa evaluasi yang perlu dibenahi agar pelaksanaan latihan dimasa mendatang bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi. “paparnya”

Sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko menyampaikan bahwa peserta geladi hendaknya jangan cepat puas dengan selesainya latihan Posko ini. Bagaimanapun juga kenyataan yang terjadi atau permasalahan aktual di lapangan selalu memiliki dinamika dan karakteristik yang berbeda sehingga diperlukan inovasi dan kreatifitas dalam menangani suatu masalah di lapangan yang terjadi. “tegasnya” (MDC0804)

 

Last Updated (Friday, 08 June 2018 07:32)

 
Banner