PostHeaderIcon Tingkatkan Kemampuan Anggota Kodim 0805 Ngawi Gelar Latnister

Ngawi. Kodim 0805/Ngawi melaksanakan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister)

 

yang di ikuti sekitar 200 orang serta 40 orang yang bertindak sebagai pelaku dan pendukung kegiatan dengan jumlah keseluruhan 240 orang dan dilaksanakan selama 5 hari. Latnister bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan dan ketrampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas - tugas kewilayahan serta memberikan pembekalan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.

 

Materi yang yang dilatihkan adalah meliputi lima kemampuan teritorial dan juga sikap teritorial. Dengan dilatihkannya Materi ini diharapkan benar - benar diterapkan Sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan keamanan sekelilingnya. Materi Lima kemampuan teritorial meliputi materi temu cepat dan lapor cepat, menejemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan juga komunikasi sosial. Kemudian untuk materi Sikap teritorial meliputi Sapta marga, Sumpah prajurit, 8 wajib TNI.

Dipilihnya meteri materi tersebut dikarenakan untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (BinTer)prajurit harus memahami sikap teritorial dengan metode binter dan bhakti TNI, Pembinaan ketahanan wilayah (BinTahWil) dan juga Komunikasi Sosial (KOMSOS). (Penrem081)

 

Last Updated (Monday, 06 March 2017 07:54)

 
Banner