PostHeaderIcon TNI - POLRI LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS PATUH SEMERU 2017.

 

Ngawi, - Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budihardja, S.I.K, M, Si pimpin Apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat bersandi“Patuh Semeru 2017'' yang diikuti Anggota TNI - Polri dan Dishub di lapangan apel Mapolres Ngawi Jl.J.A. Suprapto no.10 Ngawi. Selasa (9/5/2017).

 

Kegiatan operasi ini berlangsung 9 – 22 Mei 2017. Sementara yang menjadi Komandan Upaca (Dan Up) pada gelar pasukan adalah Iptu Rojit, KBO Satlantas Polres Ngawi.

Operasi yang akan berlangsung bersifat terbuka dalam bentuk operasi Harkamtibmas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya, yang dilakukan secara profesional, bermoral dan humanis.

Amanat Apel Dirlantas Polri yang dibacakan oleh Kapolres Ngawi, AKBP Nyoman Budihardja, S.I.K, M.Si selaku pimpinan Apel menyampaikan bahwa tujuan digelarnya Operasi Patuh Semeru 2017 ini adalah menciptakan Kamtibcarlantas serta menekan angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas, jumlah korban luka berat operasi patuh tahun 2016 sebanyak 724 orang, mengalami peningkatan sebanyak 56 orang atau 8 % dibanding periode yang sama tahun 2015 sebanyak 688 orang, jumlah pelanggaran lalu lintas tahun 2016 sebanyak 750.107 pelanggaran meninggkat 18 % dari tahun 2015 sejumlah tilang 62.161 lembar dan tegoran sejumlah 12.034 teguran, secara umum dari evaluasi tersebut diatas didominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu/marka.

Kapolres menambahkan bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri bahkan kita wajib bertindak dan melakukan berbagai suatu upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara ketertiban kelancaran berlalu lintas.

''Diharapkan jajaran Korlantas Polri mampu mempersiapkan teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir sehingga tercipta keamanan ketertiban kelancaran berlalu lintas yang mantap,'' pungkas Kapolres.

Disela - sela kegiatan apel dilaksanakan pemasangan pita penanda bahwa kegiatan Operasi Patuh Semeru 2017 dimulai. (Dim 0805/ Ngw).

 

Last Updated (Tuesday, 09 May 2017 04:49)

 
Banner