PostHeaderIcon Dibawah Rindangnya Hutan Jati, TNI dan Warga Kompak Makan Siang Bersama

 

Ngawi, Cuaca yang panas terik serta lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk, dimanfaatkan oleh Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-100 Kodim 0805/Ngawi untuk melaksanakan silaturahmi dan makan siang bersama masyarakat Desa Karanganyar. Makan siang tersebut tidak diadakan di tempat yang mewah maupun rumah yang bagus namun makan siang tersebut dilakukan di bawah rindangnya hutan jati yang berada di dusun Bantengan, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Ngawi. Minggu (22/10/17)

 

Disela – sela kesibukan mengejar target pemasangan paving blok jalan desa yang merupakan sasaran fisik TMMD ke 100, Personil TNI yang tergabung dalam Satgas tersebut, bersama masyarakat setempat, berbincang-bincang serta bersenda gurau sambil menikmati menu makanan yang ala kadarnya.

Mereka menyempatkan diri untuk makan siang bersama sambil membicarakan pekerjaan yang belum terselesaikan. Tim Satgas bersama masyarakat merasa optimis bahwa pengerjaan pemasangan paving blok jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD ke100 ini akan bisa selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan.

Anggota Satgas TMMD merasa kegiatan ini sangat menyenangkan walaupun makanan yang disediakan cukup sederhana. Namun dengan adanya kebersamaan dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat Karanganyar khususnya segala kegiatan yang sulit diyakini akan menjadi mudah dan menyenangkan.

Dan SSK TMMD ke100 Kodim 0805/Ngawi Kapten Inf Kasi yang juga ikut serta dalam giat makan siang bersama tersebut mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin komunikasi serta rasa kebersamaan antara personil TNI dengan masyarakat sekitar yang turut serta terlibat membantu pengerjaan sasaran fisik TMMD ke 100 Kodim 0805/Ngawi ini.

“Melalui makan bersama ini kita juga dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat serta sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan program TMMD ke 100 ini,” ungkap Kasi.

Lebih lanjut Kapten Inf Kasi menyampaikan, “Kekompakan anggota Satgas TMMD yang tampak seperti saat sekarang ini, akan terus dijaga untuk meningkatkan semangat kerja dalam membangun Ngawi, Khususnya di Kecamatan Karanganyar ini,” pesannya.(wahyu)

 

Last Updated (Monday, 23 October 2017 20:27)

 
Banner