PostHeaderIcon Dengan KB, Tingkatkan Kesehjatraan Masyarakat Melalui TMMD

 

Ngawi, Program sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun 2017 Kodim 0805/Ngawi, kembali digelar di hari ke-28 ini. Selasa, (24/10/17). Penyuluhan di ikuti oleh 67 orang peserta dan dilaksanakan di Balai Desa Karanganyar.

 

Kali ini, program yang dilaksanakan adalah terkait penyuluhan Keluarga Berencana (KB) yang ditujukan kepada seluruh warga masyarakat di lokasi sasaran TMMD ke 100 Kodim 0805/Ngawi, kususnya masyarakat Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Ngawi.

Penyuluhan Keluarga Berencana yang dilaksanakan ini merupakan hasil kerja sama Kodim 0805/Ngawi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan keluarga berencana (DP3A KB) Kabupaten Ngawi.

Menurut Bambang Djoko selaku pemberi materi penyuluhan dari Dinas DP3A KB Ngawi mengatakan penyuluhan dan pelayanan KB, pada intinya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan dan keluarga berencana.

“Melalui program KB, berarti kita ikut mendukung program pemerintah dalam upaya mengurangi kepadatan penduduk dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah kerja Kodim 0805/Ngawi,” ungkap Bambang.

Dalam kesempatan yang sama, Danposramil Karanganyar Pelda Sukarno yang juga turut serta hadir dalam penyuluhan tersebut mengatakan, Penyuluhan KB seperti ini penting untuk disampaikan, mengingat banyaknya jumplah anak dapat berpengaruh pada kesehjatraan masyarakat, karena dengan jumplah anak yang terencana maka masyrakatpun dapat merencanakan perekonomian mereka kedepan dengan baik.

Warga masyarakat yang hadir pada penyuluhan tersebut tampak antusias mendengarkan penjelasan dari perwakilan Dinas DP3A KB Kabupaten Ngawi tersebut. Hal tersebut nampak dari banyaknya peserta penyuluhan yang bertanya kepada penyuluh. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Karanganyar Joko Yuwono, S.Km juga tampak hadir dan memberikan sedikit arahanya pada masyarakat Desa Karanganyar.(wahyu)

 

Last Updated (Wednesday, 25 October 2017 07:09)

 
Banner