PostHeaderIcon Pahami Pancasila, Babinsa Koramil 0805/11 Widodaren Berikan Wasbang Pada Pelajar SMPN

 

Ngawi, - Jajaran Koramil 0805/11 Widodaren memberikan pembekalan pelatihan tentang wawasan kebangsaan kepada 247 siswa-siswi SMPN 1 Widodaren. Jumat (28/12/17). Pembekalan wasbang ini Merupakan bagian dari Program Kodim 0805/Ngawi, yang saat ini sedang berlangsung di SMPN 1 Widodaren.

 

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap pelajar SMPN ini, Serka Samino Babinsa Koramil 0805/11 Widodaren menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan makna yang terkandung dalam Pancasila, dirinya juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini, Ia berharap para siswa akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

"Pemberian materi tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid SMPN 1 Widodaren dan SMP sederajat lainnya. Materi yang disampaikan terkait Nasionalisme, Pancasila, UUD 45 serta semangat juang Bangsa. Selain itu juga saya selipi tentang dampak kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak terjadi", ujar Samimo.

Disamping materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam kegiatan ini juga diberikan Materi Outbound antara lain Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, Buldozer, Bola Tali dan Hola Hop yang disampaikan oleh Serka Susanto dan 3 orang anggota Babinsa Koramil Widodaren. (dim05).

 

Last Updated (Friday, 29 December 2017 15:10)

 
Banner