PostHeaderIcon Kodim 0805 Dan Forkopimda Ngawi Gelar Penghijauan Ruas Jalan Nasional/Propinsi

 

Ngawi, Dalam rangka mendukung program pemerintah, jajaran Kodim 0805/Ngawi bersama Forkopimda Ngawi melaksanakan gerakan Penghijauan. Program penghijauan ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya yang dipusatkan di ruas kanan-kiri jalan Provinsi/Nasional Wilayah Kabupaten Ngawi, Jatim. Jumat (05/01/18).

 

Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf M. Triyandono, S.I.P menyampaikan bahwa program penanaman penghijauan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara Pemprov Jatim dengan Kodam V/BRW.

Dalam hal ini TNI Jajaran Kodim 0805/Ngawi bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi berupaya untuk mengurangi kerusakan lingkungan dengan melakukan kegiatan penanaman dan penghijauan di ruas kanan-kiri jalan Provinsi/Nasional maupun di lahan kosong.

”Mari kita laksananakan penanaman pohon ini dengan semangat dengan harapan hasilnya bisa dinikmati anak cucu kita, selain itu kita ciptakan suasana lingkungan menjadi hijau dan asri,” pinta Dandim.

Menurut Dandim, pihaknya terus membantu menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia Hijau, Bersih, Sehat, Rapi dan Indah, terutama Wilayah Kabupaten Ngawi.

”Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta dan kepedulian sehingga pohon yang kita tanam akan bermanfaat,” pungkas Dandim.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo, Kabag Ren Polres Ngawi Kompol Mulyono, Kadin Lingkungan Hidup Kab. Ngawi Ir. Setiono, Camat Geneng Yuanto S.Sos, Kapolsek Geneng AKP Sukisman, Danramil 0805/03 Geneng Kapten Arm Sugiartono, Perwakilan Koramil jajaran Dim 0805/Ngawi, Perwakilan Polsek Jajaran Polres Ngawi, Kepala Desa se-Kec. Geneng, anggota FKPPI, satgas MTA serta masyarakat setempat.(dim05).

 

Last Updated (Friday, 05 January 2018 09:11)

 
Banner