PostHeaderIcon Kodim 0806 Trenggalek Terus Tingkatkan Kemampuan Personil

 

Trenggalek. Sebanyak 190 orang Babinsa Jajaran Kodim 0806/Trenggalek, mengikuti kegiatan Latnis Ter TA. 2017, Acara dibuka langsung oleh Kasdim 0806/Trenggalek Mayor Inf Misirin yang diselenggarakan di aula Kodim Trenggalek, Senin (6/3/17).

 

Dalam sambutannya, Kasdim 0806/Trenggalek Mayor Inf Misirin mengatakan bahwa Latnis Ter adalah program yang harus dilaksanakan degan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

"Binter merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan di dayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara”, ungkap Kasdim.

Lebih lanjut Kadim mengatakan, "Aparat Komando kewilayahan khususnya Kodim 0806/Trenggalek dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat dan memahami Lima Kemampuan Teritorial, dapat dan memahami sikap teritorial, dapat dan memahami Metode Binter yang menjadi pedoman bagi para Babinsa dan Aparat Teritorial ”,pungkas Kasdim.

Saat ditemui di lokasi, Kapt Czi Hendro, Pasi Ops Kodim 0806/Trenggalek menyampaikan bahwa Latnis Ter Ta. 2017, akan dilaks selama 5 hari, terhitung mulai tanggal 6 s/d 10 Maret 2017 dengan materi kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan Managemen Ter, kemampuan komsos, Binwanra, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota Kodim 0806/Trenggalek, inilah saatnya untuk belajar dan berlatih yang baik dan benar-benar, agar diperhatikan dan dimengerti untuk bekal di wilayah tugas masing-masing. (Penrem081)

 

Last Updated (Monday, 06 March 2017 08:18)

 
Banner