PostHeaderIcon BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH DI KODIM 0806 TRENGGALEK DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT TNI KE-72

 

Trenggalek. Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-72 Th. 2017 dengan Tema “Bersama Rakyat TNI Hebat, Handal, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian “. Donor darah yang berlangsung di Makodim 0806/Trenggalek. Kamis, (22/06/17).

 

Kegiatan Donor Darah tersebut diikuti oleh Personel Jajaran Kodim 0806/Trenggalek dan masyarakat, kegiatan yang dimulai sejak pukul 19.00 malam tersebut diawali dengan pemeriksaan kesehatan meliputi tensi, wawancara singkat serta pengisian formulir kemudian yang dinyatakan memenuhi persyaratan donor melanjutkan dengan prosedur pengambilan darah oleh Petugas dari PMI.

Sementara itu, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro saat ditemui awak media di ruang kerjanya memberikan keterangan bahwa jajaran TNI sendiri secara rutin melaksanakan kegiatan Donor darah baik yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI maupun undangan dari Instansi luar, bahkan tak jarang masyarakat datang secara langsung meminta bantuan donor darah ke Satuan kami, hal tersebut tentu saja kami sadari bahwa saat ini antara stok dengan kebutuhan darah untuk keperluan medis masih sangat timpang, oleh karenannya dengan ada kegiatan seperti ini setidaknya dapat menyuplai kebutuhan darah tersebut.

Selain membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan juga bagi si pendonor sendiri mendapatkan manfaat kerena dengan kita mendonorkan darah, maka secara otomatis tubuh kita akan memproduksi darah baru yang segar dan secara tidak langsung meningkatkan kesehatan, “kata Dandim. (Feri06)

 

Last Updated (Saturday, 24 June 2017 08:05)

 
Banner