PostHeaderIcon SOSIALISASI KARTU TANI DAN KUR TANI OLEH BNI KC TULUNGAGUNG - KCP TRENGGALEK

TRENGGALEK. Tugu – Bertempat di Balai Desa Tegaren Kec. Tugu Kab. Trenggalek telah dilaksanakan Sosialisasi Kartu Tani dan Kur Tani Oleh BNI KC Tulungagung - KCP Trenggalek dipimpin Kepala BNI KC Tulungagung Bpk. Firdaus Andhiko, Senin (11/09/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pertanian dan Pangan Kab. Trenggalek Bpk. Joko Surono, Kepala BNI KC Tulungagung Bpk. Firdaus Andhiko, Pasi Ter Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Supoto, Camat Tugu Drs. Budianto, Danramil 0806/09 Tugu Kapten Caj Imam Ansori, Waka Polsek Tugu Ipda Sunawir, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kab. Trenggalek Bpk. Heru Saptono, Kepala BPP dan Penyuluh Kec. Tugu Bpk. Tutut S. Wardoyo, seluruh Babinsa Koramil 0806/09 Tugu, BKTM Desa Tegaren, Pemilik Kios Pupuk se - Kec. Tugu, Kelompok Tani Desa Tegaren serta Tamu undangan.

Sambutan Camat Tugu Drs. Budianto “ Pada pagi hari ini kita berkumpul di Balai Desa Tegaren Kec. Tugu untuk Sosialisasi Kartu Tani dan Kur Tani oleh BNI KC Tulungagung - KCP Trenggalek. Di Kec. Tugu pembagian Kartu Tani di Desa Tegaren adalah yang pertama kali. Kebutuhan kedelai di Kec. Tugu untuk produksi Tahu di Desa Nglongsor kurang dan para Petani bisa menanam kedelai dilereng-lereng gunung dan bisa bekerjasama dengan Perhutani karena pengusaha Tahu dalam membeli kedelai sudah tangan kedua. Kita nenunggu petunjuk dari Kadis Pertanian dan Pangan agar para Petani bisa menanam kedelai dilahan-lahan kosong milik Perhutani,” tutur Camat Tugu.

Dalam kesempatan ini Kadis Pertanian dan Pangan Kab. Trenggalek Bpk. Joko Surono menyampaikan “ Kita akan melaksanakan Sosialisasi Kartu Tani dan Kur Tani oleh BNI KC Tulungagung - KCP Trenggalek dan Kab. Trenggalek data yang sudah masuk mencapai 98%. Di Trenggalek tanaman kedelai ada 5000 hektar. Kita harus menjadi Petani yang siap dan apabila tidak siap hasil produksi kedelai di Trenggalek pasti akan berkurang. Dengan adanya Kartu Tani ini penyaluran pupuk diharapkan tidak salah alamat. Harapan saya kerjasama kelompok tani supaya ditingkatkan agar kelompok tani semakin baik,” papar Bpk. Joko Surono.

Sambutan Kepala BNI KC Tulungagung Bpk. Firdaus Andhiko “ Pagi hari ini kita bertemu dalam acara Sosialisasi Kartu Tani dan Kur Tani. BNI akan selalu siap menyalurkan bantuan dan ini merupakan Program Pemerintah. Kartu tani juga sebagai tabungan dari para Petani dan para Petani juga bisa memanfaatkan untuk Kur Tani. Kita siapkan mesin-mesin yang berfungsi sebagai ATM dan akan kami bagikan ke Kios-kios Kelompok Petani “.

Kegiatan Sosialisai diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Kartu Tani kepada perwakilan Kelompok Tani oleh Kepala BNI KC Tulungagung Bpk. Firdaus Andhiko.(Feri)

 

Last Updated (Monday, 11 September 2017 12:59)

 
Banner